Beranda Ekonomi Rumah Zakat Distribusikan 1.375 Paket Makanan di Suriah

Rumah Zakat Distribusikan 1.375 Paket Makanan di Suriah

BERBAGI
Kredit foto: Rumah Zakat

Suriah, Ahad.co.id- Rumah Zakat mendistribusikan bantuan Ramadhan berupa Food Aid untuk para pengungsi di Suriah. Pendistribusian dilakukan pada Ahad (27/5), tepatnya di di Al Rahmah Camp, Atmah Village, Suriah utara.

“Saat ini kebutuhan paling utama yang mereka perlukan adalah makanan, terlebih di Bulan Ramadhan. Untuk bertahan hidup, selama ini para pengungsi hanya mengandalkan dari bantuan kemanusiaan,” ujar Andri Murdianto, Crisis Center Rumah Zakat.

Bantuan Food Aid yang disalurkan langsung diolah oleh relawan setempat. Makanan tersebut dijadikan hidangan berbuka bagi para pengungsi yang terdiri dari anak-anak, orang dewasa, dan orang tua.

“Alhamdulilah distribusi Ramdhan kali ini kami menyediakan paket makanan untuk 1.375 pengungsi di Al Rahmah Camp. Semoga bisa menjadi hidangan berbuka yang istimewa bagi mereka,” tambah Andri.

Baca juga :   Kebakaran Jatinegara, Relawan Rumah Zakat Bangun Posko Segar

Sampai saat ini, jumlah pengungsi di Suriah Utara semakin bertambah setelah bom dari pesawat tempur milik Rusia jatuh tepat di Ghouta Timur pada Februari lalu. Dengan demikian, kebutuhan pangan para pengungsi pun semakin bertambah.

Hasbi Syauqi