Beranda Berita Polisi Minta Pandangan MUI Soal Kasus Amien Rais

Polisi Minta Pandangan MUI Soal Kasus Amien Rais

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Polda Metro Jaya berencana melanjutkan pengusutan dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Amien Rais. Penyidik akan meminta pandangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal “Partai Setan dan Partai Allah”.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, selain MUI, pihaknya juga akan meminta pandangan dari ormas Islam lain.

“MUI wajib, tapi nanti juga ada ahli agama yang lain. Dari semua pihak. Tidak hanya satu orang,” kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (31/5).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pihaknya sudah menanyakan beberapa ahli agama tentang pernyataan Amien Rais soal “Partai Setan dan Partai Allah”. Namun, beberapa saksi enggan pendapatnya dituangkan ke Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Dia juga mengakui belum melakukan pemeriksaan kepada Amien. “Kami belum menyentuh ke Pak Amien, karena kami harus hati-hati dalam pemeriksaan ahli lainnya,” imbuh dia.

Adi mengatakan akan berhati-hati dalam menyikapi kasus ini. Pasalnya, pihaknya tidak ingin membuat gaduh suasana, mengingat sebentar lagi akan ada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Baca juga :   OKI Gelar Konferensi Jika Amerika Akui Yerusalem Ibu Kota Israel

“Kami harus menjaga agar suasana aman. Kalau situasi enggak stabil, pasti mereka ragu-ragu kirim atletnya ke sini (Indonesia). Itu kan mata dunia,” tegas dia.

Sebelumnya Cyber Indonesia membuat laporan terhadap mantan Ketua MPR itu dengan nomor LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus, di Mapolda Metro Jaya, Ahad 15 April 2018. Laporan itu dibuat karena pernyataan Amien menyebut adanya partai setan dan partai Allah ketika mengisi ceramah pada sebuah masjid di Jakarta.

Hasbi Syauqi