Beranda Ekonomi Rumah Zakat Gelar Sunatan Massal untuk 400 Anak Rohingya

Rumah Zakat Gelar Sunatan Massal untuk 400 Anak Rohingya

BERBAGI
Dokumentasi Rumah Zakat

Bangladesh, Ahad.co.id- Rumah Zakat menggelar sunatan massal untuk 400 anak Rohingya di Bangladesh. Kegiatan tersebut bertempat di dua camp pengungsian, yaitu Balukhali dan Naya Camp pada Sabtu (12/5).

“Rumah Zakat mengadakan program ini sebagai wujud menjalankan perintah agama. Selain itu juga bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan anak-anak dari berbagai macam penyakit kelamin,” ujar Andri Murdianto, Crisis Centre Rumah Zakat dalam keterangan yang diterima Ahad.co.id, Selasa (22/5/2018).

Andri menambahkan, pelaksanaan kegiatan sunat massal tersebut dilakukan secara berkala, yaitu mulai dari tanggal 5 Mei sampai 12 Mei 2018. Hal tersebut bertujuan agar semua peserta sunatan massal yang berjumlah 400 orang bisa tertangani dengan baik dan tidak membludak.

“Alhamdulillah, meskipun dalam keadaan darurat seperti ini, ternyata masih ada saudara seiman kita yang peduli terhadap anak-anak kami yang belum disunat. Saya ucapkan terima kasih, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah,” ungkap salah satu orang tua peserta khitanan massal.

Baca juga :   Bidik Halal Tourism, BUMD Jakarta Berencana Bangun Hotel Syariah

Dengan dilaksanakannya sunatan massal untuk anak-anak Rohingya yang berada di pengungsian, Andri berharap agar anak-anak menjadi lebih giat untuk beribadah. Ia pun menghimbau agar para pengungsi lainnya tetap menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim.

Hasbi Syauqi