Beranda Ekonomi Gelar Buka Puasa di 223 RW, Pemprov DKI Gandeng ACT

Gelar Buka Puasa di 223 RW, Pemprov DKI Gandeng ACT

BERBAGI
Kredit foto: Humas ACT

Jakarta, Ahad.co.id- Bulan Ramadhan tahun ini, tampaknya akan berbeda suasananya. Pemerintah provinsi DKI Jakarta bersama Aksi Cepat Tanggap dan Dompet Dhuafa berencana menggelar buka puasa bersama di 223 RW yang tersebar di enam wilayah kabupaten kota se-Jakarta.

“Selama ini yang buka puasa bersama itu hanya tokoh-tokohnya saja, rakyat butuh buka puasa juga,” kata Gubernur DKI Anies Baswedan di Balaikota dalam pertemuan dengan dua lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap dan Dompet Dhuafa.

Di bulan Ramadhan ini, tambah Anies, dirinya tak menginginkan adanya warga miskin Jakarta yang kelaparan, tidak dapat berbuka puasa.

Untuk itu Pemprov DKI, akan menyiapkan ifthar (berbuka puasa) bagi warga-warga miskin di tiap kelurahan di seluruh Jakarta selama Ramadhan.

Baca juga :   Ini Hasil Pertemuan Din Syamsuddin dan Aung San Su Ki

“Lalu pahalanya jangan dimonopoli sendiri, umumkan ke publik bahwa kelurahan ini butuh sekian ribu box. Siapa yang mau ikutan nyumbang. Mulai sekarang diumumkan,” tambahnya.

Untuk merealisasikan program ini, Pemprov DKI menggandeng dua lembaga kemanusiaan yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa (DD).

“Pemerintah membutuhkan mitra yang kredibel dan teruji dalam penyalurannya. Lembaga yang memiliki kepercayaan publik tinggi. Lembaga yang sudah berpengalaman melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan ini,” ujarnya.

Gagasan Gubernur DKI Anies Baswedan ini tentu disambut positif dua lembaga kemanusiaan dan Pilantropi. ACT dan DD langsung menyiapkan tim untuk menjalankan amanah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut.