Beranda Berita Milad ke-55, Usamah Hisyam Rilis Buku Antropologi Dakwah

Milad ke-55, Usamah Hisyam Rilis Buku Antropologi Dakwah

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Menyambut bulan suci Ramadan, Dharmapena Group menggelar Tarhib Ramadan dan peluncuran dua buku sekaligus.

Buku pertama berjudul Antropologi Dakwah (Pemikiran Tokoh Dakwah) yang ditulis oleh Drs. H. Usamah Hisyam dan tim. Buku ini merupakan kumpulan makalah mahasiswa Magister Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Adapun buku yang kedua berjudul The Power of Ramadhan yang ditulis Dr. Syamsul Yakin, seorang dosen Ilmu Dakwah dan Komunikasi UIN Jakarta.

Acara yang digelar pada Senin, 14 Mei 2018 di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta ini juga dalam rangka tasyakuran Milad ke-55 Drs. H. Usamah Hisyam, seorang tokoh pers nasional dan CEO Dharmapena Group.

“Di sisa usia saya ini, saya ingin lebih bermanfaat untuk umat. Perjuangan saya sekarang adalah bagaimana syariat Islam bisa tegak secara konstitusional di Indonesia,” kata Ketua Umum Parmusi itu.

Dia juga mengaku, kini lebih sering berada di pedalaman Indonesia untuk menunaikan tugas dakwah bersama organisasi yang dipimpinnya Parmusi, ketimbang berada di kota.

“Alhamduliah keluarga dapat mengerti hal ini. Semoga semua ini Allah catat menjadi amal kebaikan agar bisa husnul khatimah,” ucapnya.

Sejumlah tokoh nasional dan ulama nampak hadir dalam acara tersebut, antara lain wakil ketua MPR RI Ahmad Basarah, Ketua GNPF Ulama Ustaz Yusuf Martak, Ketua Dewan Syuro FPI KH Misbahul Anam, KH Syuhada Bahri, KH Farid Okbah dan lain-lain.

Baca juga :   Setelah hijrah, Harus Selektif Memilih Teman

Selain bergerak di bidang konsultasi dalam bendera CMarcomm, Dharmapena Group juga bergerak di bidang media dan penerbitan. Saat ini, secara reguler setiap bulan, Dharmapena menerbitkan Majalah Men’s Obsession dan Women’s Obsession. Juga memiliki dua media online, yakni ObsessionNews.com dan MuslimObsession.com.

Dharmapena juga telah menerbitkan banyak buku, utamanya buku-buku biografi dan pemikiran para tokoh nasional. Sejumlah buku yang telah diterbitkan adalah biografi Panglima ABRI Jenderal TNI Feisal Tanjung (1998), Jaksa Agung Andi M. Ghalib (1999), Editorial Surya Paloh (2001), Kapolri Jenderal Pol Suroyo Bimantoro (2002), Panglima TNI Laksamana TNI Widodo AS (2003), Menko Polkam Susilo Bambang Yudhoyono ‘Sang Demokrat’ (2004), Menkominfo Tifatul Sembiring (2012), dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ‘Sang Ideolog’ (2014).

Tak hanya buku-buku biografi, Dharmapena juga menerbitkan buku-buku bergenre sejarah dan keislaman, seperti Cinta, Doa, dan Ridha Ibunda (2016), Himda Muhammad dalam Konflik Agama
dan Bangsa (2017), serta buku-buku lainnya.

Dudy S.Takdir