Beranda Berita Jakarta Islamic School Berikan Penghargaan untuk Siswa dan Alumni Berprestasi

Jakarta Islamic School Berikan Penghargaan untuk Siswa dan Alumni Berprestasi

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Jakarta Islamic School (JISc) memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi pada acara JISc Principal’s Awards di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Di dalam sambutannya pendiri JISc Fifi. P. Jubilea, SE, MSc, mengatakan apresiasi ini untuk memberi motivasi buat siswa, agar kepercayaan diri anak-anak tumbuh dan berpacu lebih semangat lagi.

“Lulusan dari JISc juga mendapat perhatian, Kita juga memperhatikan anak didik yang telah lulus dari sini,” kata perempuan yang kerap disapa Mam Fifi itu.

Dia juga memberikan pesan untuk menyebarkan kabar pada dunia, anak-anak Indonesia hebat dan mempunyai daya saing di tingkat internasional.

JISc banyak menghasilkan siswa-siswa berprestasi tingkat nasional dan internasional Beberapa siswa/i berprestasi antara lain, Zacharia Abdullah Adam (Zaki) Kelas 1 SMA sebagai Hafidz termuda di JIBBS (15 tahun ) dan mendapatkan Full Beasiswa ke Turki dari Erdogan Foundation, Muhammad Adzka Abdillah Kelas 2 berhasil menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 juz di JIBBS sebagai sekolah Islam International bersama 15 orang temannya.

Ada juga Faiq Geihan Ulwan Afif sebagai Peraih Medali Emas Kejuaraan Kungfu Nasional dan Peraih Medali Perak Kejuaran Elite Kyokushin International Competition, Muhammad Zaki Amani Kelas 5 SD Jakarta Islamic School (JISc) Meraih Medali Emas, IMWC (international Mathematic Wizard Challange) 2017 – Xiamen China, Meraih Medali Perunggu, IMCS (international matemathic contest singpore) 2017 serta Meraih Medali Perak, ITMO (international Teeneger Mathematic Olympiad) 2017, Davao City Philipina, Muhammad Firmansyah Pratama (Anca) Kodam Juara I Kejuaraan Catur Dunia Tingkat Anak-Anak di Moskow, Sharfina Miranda Putri Peraih UN Tertinggi se DKI Jakarta. Nilai Bahasa Indoneia 10, Matmatika 10, Ilmu Pengetahuan Alam 10

Baca juga :   ACTA Sebut JPU Berperan Seperti Pembela Ahok

Pada kesempatan itu, Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid juga diundang dan memberikan apresiasi terhadap JISc, dia mengatakan sekolah islam di Jakarta menghasilkan prestasi Internasional ini mesti di suarakan.

“Dalam hasil Ujian Nasional saat ini saya sedikit terenyuh, tidak adanya sekolah islam yang mendapatkan nilai tertinggi,” katanya.

Hidayat Nurwahid juga menggambarkan tokoh seperti Agus Salim dan Muhammad Natsir sebagai tokoh islam di Indonesia sebagai pahlawan.

Beny Aprius