Beranda Berita TGB: Teror Bom di Surabaya Sakiti Umat Islam Jelang Ramadan

TGB: Teror Bom di Surabaya Sakiti Umat Islam Jelang Ramadan

BERBAGI
Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi memberikan tausiyah di Pesantren Al Muchtar Bekasi, Rabu (14/3/2018). Foto: Istimewa

Jakarta, Ahad.co.id- Ketua Umum Organisasi Internasional Alumni Al Azhar University (OIAA) Cabang Indonesia, Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA mengecam peristiwa pengeboman Gereja di Surabaya.

Menurutnya, terorisme merupakan kejahatan terhadap nilai-nilai agama, kemanusiaan dan kebangsaan.

“Kebiadaban seperti ini harus diakhiri oleh Negara dan kita semua. Islam sungguh jauh dari perilaku destruktif seperti itu,” katanya lewat layanan pesan singkat, Ahad (13/5/2018).

Islam, lanjutnya, memerintahkan dengan tegas untuk menghormati nilai kemanusiaan.

“Semua jiwa dimuliakan Allah, lebih-lebih mereka yang tengah berada di Rumah Ibadah. Duka cita yang mendalam untuk para korban dan seluruh keluarga mereka,” tegas Gubernur Nusa Tenggara Barat itu.

Menurut TGB, peristiwa teror bom di Surabaya ini juga menyakiti perasaan umat Islam menjelang bulan Ramadan.

Baca juga :   Surat dari Mahasiswa untuk Ayahanda Presiden Jokowi

“Karena umat Islam yang tengah bersiap menyambut Ramadan yang mulia, bulan pensucian, kedamaian dan keselamatan,” tegasnya.

Sebelumnya, terjadi ledakan bom di tiga gereja di Surabaya Jawa Timur. Akibatnya empat nyawa melayang dan 33 orang mengalami luka-luka.

“Ada 33 yang masuk Rumah Sakit,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung, di depan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Jl Ngagel Madya Utaar, Surabaya.

Dudy S.Takdir