Beranda Berita Napiter Pindahan dari Mako Brimob Tiba di Nusakambangan

Napiter Pindahan dari Mako Brimob Tiba di Nusakambangan

BERBAGI
Rombongan Napiter dari Mako Brimob tiba di Nusakambangan

Cilacap, Ahad.co.id- Delapan bus yang membawa napi terorisme pindahan dari Rutan Mako Brimob tiba di Dermaga Wijayapura, Cilacap pada Kamis (11/5/2018) petang, sekitar pukul 17.20 WIB.

Iring-iringan dikawal oleh Patwal, puluhan anggota Brimob dalam kendaraan, dan Barracuda. Kendaraan yang mengangkut napi ini langsung masuk ke Dermaga Wijayapura dan menyeberang ke Pulau Nusakambangan dengan dua kapal Pangayoman milik Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Masing-masing kapal mengangkut empat bus berisi napi teroris dan dikawal puluhan anggota polisi bersenjata laras panjang.

Sebelumnya, Kapolres Cilacap, Djoko Julianto mengatakan kepolisian mengawal pemindahan ini mulai dari Mako Brimob, sepanjang perjalanan hingga penempatan di Lapas Nusakambangan.

“Sementara masih kita lakukan pengamanan dari internal kita. Dari Kodim, termasuk dari Polres dan Brimob. Ini kita amankan dan sterilkan semuanya, sepanjang jalur mulai dari penyeberangan hingga penempatan di lapas-lapas, yang akan digunakan untuk penempatan napi teroris,” katanya dikutip dari Gatra.

Baca juga :   Dihentikan Polisi, MKD DPR Lanjut Selidiki Kasus Viktor Laiskodat

Hingga berita ini diturunkan, pengamanan di Dermaga Penyeberangan khusus ke Pulau Nusakambangan, Dermaga Wijayapura masih ketat. Namun, jumlah personel polisi berkurang. Sebagian di antaranya turut menyeberang ke Lapas Nusakambangan.

Sementara ini, belum ada keterangan resmi terkait jumlah napi yang rencananya ditempatkan di dua lapas berpengamanan maksimum di Nusakambangan, yakni Lapas Pasir Putih dan Lapas Batu.

Diketahui, Direktorat Jenderal Pemasyarajatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Polri memindah ratusan napi terorisme dari Mako Brimob ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Pulau Nusakambangan, Cilacap.

Daniel Amrullah