Beranda Berita Elemen Lain Diminta Tak Asal Catut Nama GNPF Ulama

Elemen Lain Diminta Tak Asal Catut Nama GNPF Ulama

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) meminta masyarakat tidak terkecoh dengan berbagai acara yang mengatasnamakan gerakan itu. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Umum GNPF Ulama, Ustaz Yusuf Muhammad Martak.

“Acara yang dilaksanakan oleh GNPF Ulama sudah pasti hasil konsultasi dengan Imam Besar, Habib Rizieq Shibab. Karena kita semua di bawah komando beliau,” katanya di Jakarta, Kamis (10/5/2018).

Penegasan ini menurutnya perlu diungkapkan agar GNPF Ulama tidak dibawa-bawa dalam politik praktis. “Politik yang dilakukan oleh GNPF Ulama adalah politik kepentingan umat bukan politik dukung-mendukung,” jelasnya.

Ustaz Yusuf juga menjelaskan, GNPF Ulama tidak akan memberikan tiket dukungan kepada siapapun untuk maju dalam Pilkada, Pileg maupun Pilpres sebelum ada instruksi dari Habib Rizieq dan musyawarah ulama.

“Jadi jangankan tiket, panggung juga tidak akan kita berikan kepada para calon sebelum keluar hasil musyawarah para ulama,” tegasnya.

Kendati demikian, ia tetap mempersilakan kepada organisasi dan elemen umat lainnya untuk menggelar acara sesuai program masing-masing.

Baca juga :   Bisakah Karnaval Kebudayaan Menjadi Obat “Hipertensi Sosial”?

“Hanya saja, tolong jangan mengatasnamakan GNPF Ulama, jangan asal main pasang logo padahal belum ada pembicaraan dengan pihak GNPF Ulama. Ini untuk kebaikan semua. Kita fastabiqul khairat dengan cara-cara yang baik,” ungkapnya.

Namun jika sudah ada pembicaraan dengan pihak GNPF Ulama, pihaknya mengaku tak akan mempersoalkan.

“Ini persoalan adab, persoalan etika organisasi. Karena belum tentu acara yang dilaksanakan itu sesuai dengan visi dan misi GNPF Ulama. Mari kita jaga GNPF Ulama ini bersama,” pungkasnya.

Hasbi Syauqi