Beranda Berita Masuk Ramadan, Turki Siapkan Bantuan Besar Bagi Palestina

Masuk Ramadan, Turki Siapkan Bantuan Besar Bagi Palestina

BERBAGI

Istanbul, Ahad.co.id- Pemerintah Turki menginformasikan rencana kampanye penggalangan bantuan kemanusiaan besar bagi Palestina, bekerjasama dengan PBB selama bulan Ramadhan Mubarak.

Juru bicara pemerintah Turki, Ibrahim Kalen mengatakan, langkah ini diambil pasca pengurangan bantuan Amerika terhadap otoritas Palestina, ditambahkan bahwa kampanye ini ditujukan untuk menutupi kebutuhan warga Palestina.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai ketua OKI akan mengirimkan surat kepada pimpinan negara-negara Israel, mengajak mereka untuk melakukan kampanye yang sama mendukung rakyat Palestina.

Sementara itu terkait peresmian kedubes Amerika di al-Quds pada 14 Mei depan dianggap sebagai langkah ilegal dan tidak sah, Turki menegaskan untuk melanjutkan upaya menjaga identitas keagamaan dan kebudayaan kota al-Quds, yang tetap menjadi garis merah bagi Ankara.

Baca juga :   MUI: Islam Wasathiyah Sesuai dengan Masyarakat Indonesia

Sebelumnya Presiden Amerika Donald Trump pada 6 Desember 2017 silam, mendeklarasikan al-Quds sebagai ibukota Israel, dan berencana memindahkan kedubes negaranya kesana, yang memicu reaksi dan protes keras dari negara Arab, negara Islam dan internasional.

PIP | Hasbi Syauqi