Beranda Ekonomi Rumah Zakat Salurkan Bingkisan untuk Keluarga Berdaya

Rumah Zakat Salurkan Bingkisan untuk Keluarga Berdaya

BERBAGI

Magelang, Ahad.co.id- Rumah Zakat menyalurkan Program Bingkisan Keluarga Berdaya (BKB) di Desa Berdaya Kramat Selatan, Magelang. Program tersebut ditujukan bagi keluarga yang tergolong ekonomi menengah bawah.

Fasilitator Desa Berdaya Kramat Selatan Kota Magelang, Eko Sugiyanto mendampingi Tumini (70) untuk belanja kebutuhan keluarganya pada Rabu (2/5). Tumini merupakan seorang janda yang mandiri.

Meskipun sudah lanjut usia, ia tetap berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Setiap tiga kali dalam seminggu, Tumini berkeliling menjual sayuran dan makanan lauk-pauk dari pintu ke pintu di daerah Pajangan dan sekitarnya.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan sembako ini dari Rumah Zakat. Bantuan ini sangat membantu saya untuk memenuhi kebutuhan pokok beberapa hari ke depan,” ungkap Tumini.

Baca juga :   PayTren Luncurkan Reksadana Syariah

Eko Sugiyanto berharap, dengan adanya Program Bingkisan Keluarga Berdaya bisa meringankan beban keluarga yang kurang mampu secara ekonomi. Terlebih bagi mereka yang sudah tidak mempunyai suami, tetapi memiliki tanggungan anak yang harus dibiayai.

Hasbi Syauqi