Beranda Ekonomi Kita Lintas Nusa, Solusi Bagi Persoalan Suplai KitaMart

Kita Lintas Nusa, Solusi Bagi Persoalan Suplai KitaMart

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Untuk menyamakan pandangan dan menyusun langkah strategis, KitaMart menggelar gathering bersama para pemilik gerai di Muamalat Tower, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).

Selain para pemilik gerai, dalam acara itu hadir Founder KitaMart Ustaz Valentino Dinsi, CEO KitaMart Sujana serta pihak Distribution Centre (DC) KitaMart Regional Jabodetabek, Kita Lintas Nusa (KLN) yang diwakili oleh Komisaris Utama KLN Didi Purwanto dan Direktur KLN Deden Edi.

Menurut Ustaz Valentino Dinsi, KitaMart dibangun dengan konsep ekosistem. Umat yang sekarang hanya sebagai konsumen diajak untuk membangun kekuatan ekonomi sebagai pemilik, konsumen dan juga sebagai marketer sekaligus.

“Dengan demikian, konsep dari kita, untuk kita dan oleh kita dapat terjadi dalam bisnis minimarket KitaMart ini,” kata Ustaz Valentino, Senin (30/4/2018).

Baca juga :   Rizal Ramli dan ‘Deklarasi Belah Duren’

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya terus berupaya mengembangkan KitaMart dengan merajut kekuatan dari seluruh komponen umat.

“Kita punya target ada 100.000 gerai KitaMart. Kita harus menciptakan dan mengasah jiwa entrepreneurship umat, sehingga akan muncul pengusaha-pengusaha muslim yang tangguh,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Kitamart, Sujana menjelaskan Kitamart bukan hanya ingin membangun perekonomian umat, tapi juga memberi kesempatan bagi para pengusaha muslim baik produk industri maupun UMKM untuk menempatkan produknya di KitaMart. Setidaknya 20% space di gerai KitaMart diperuntukan bagi produk-produk UMKM.

“KitaMart saat ini terus bebenah diri, apa lagi dalam dunia retail ini, banyak hal yang perlu diperhatikan, yaitu masalah stok, varian produk, harga yang bersaing,” ungkapnya.