Beranda Berita NU Kecam Invasi Rudal AS dan Serukan Dialog Atas Suriah

NU Kecam Invasi Rudal AS dan Serukan Dialog Atas Suriah

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) mengajak pemimpin dunia menciptakan kedamaian di Bumi Suriah.

Hal itu ditegaskan Sekjen PBNU HA. Helmy Faishal dalam konferensi pers menyikapi serangan AS, Inggris dan Prancis ke Suriah, Rabu (18/4/2018).

“NU mengecam keras perang dan tindakan kekerasan,” kata Helmy. Untuk itu, lanjutnya, NU mendorong seluruh kepala Negara dan juga tokoh agama dunia, terus membangun usaha-usaha demi terwujudnya perdamaian dunia.

Selain itu, NU juga mendesak PBB segera mengambil tindakan dan langkah konkrit dan tegas untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di Suriah.

“Kami juga mendorong pemerintah RI untuk mengambil peran penting bagi terwujudnya dialog antar pihak, agar terciptanya suatu tatanan dunia yang aman dan tenang,” ungkapnya.

Untuk itu, NU meminta pemerintah Indonesia untuk ikut serta dan proaktif dalam membantu problem yang terjadi di Suriah.

Baca juga :   Lewat Telepon, Raja Salman undang PM Irak Datang ke Riyadh

“Pemerintah Indonesia memiliki peran yang sangat strategis untuk menjadi penengah,” jelasnya.

PBNU juga menyerukan secara khusus kepada warga NU untuk membaca doa qunut nazilah, memohon pertolongan dan perlindungan pada Allah SWT. Agar di Suriah khususnya dan juga di dunia umumnya dapat tercipta situasi yang damai.

Beny Aprius