Beranda Ekonomi Rumah Zakat Salurkan 700 Paket Superqurban di Atas Bukit Pengalengan

Rumah Zakat Salurkan 700 Paket Superqurban di Atas Bukit Pengalengan

BERBAGI

Pengalengan, Ahad.co.id- Rumah Zakat bersama Human Concern International (HCI) mendistribusikan 700 Superqurban pada Sabtu (14/4). Penyaluran tersebut dilakukan di Kampung Purbasari, Desa Wanasuka, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Lokasi penyaluran Superqurban terletak di ketinggian 1.450 Mdpl. Untuk mencapai lokasi, relawan Rumah Zakat harus menempuh perjalanan 50 Km dari pusat Kota Bandung.

Setelah tiba di lokasi, relawan Rumah Zakat membagikan paket Superqurban ke RW 05 yang terdapat 102 KK dan RW 09 dengan jumlah 120 KK. Mayoritas warga di Kampung Purbasari berprofesi sebagai buruh harian lepas.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan HCI yang sudah mau memberikan bantuan kepada kami. Alhamdulilah, sekarang warga bisa makan daging rendang yang enak ini,” ungkap Kepala Dusun Purbasari, Dadang Tisna (52).

Baca juga :   Yusril: Tidak Ada Alasan Bagi Presiden untuk Keluarkan Perppu

Dengan adanya bantuan kornet dan rendang Superqurban dari Rumah Zakat diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pangan. Khususnya bagi warga yang tinggal di daerah terpencil.

Daniel Amrullah