Beranda Berita Bahas Soal LGBT, GNPF Ulama Bertandang ke Balaikota Bogor

Bahas Soal LGBT, GNPF Ulama Bertandang ke Balaikota Bogor

BERBAGI
Kredit foto:Syaiful

Bogor, Ahad.co.id – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Bogor Raya melakukan pertemuan dengan plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman untuk membahas masalah Lesbian Gay Biseks Transgender (LGBT) di Kota Bogor yang semakin mengkhawatirkan.

Dalam pertemuan yang digelar pada Rabu (28/3) di Kantor Balaikota Bogor itu hadir pula jajaran dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Kasatpol PP dan Kabid Trantib Kota Bogor.

Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi dari pengurus GNPF Ulama Bogor Raya dan mencari solusi bersama untuk mengatasi masalah LGBT.

“Ini ada aspirasi dari ulama, mereka ingin ada sentuhan agama dalam menangani kasus ini, termasuk sinergi dengan upaya-upaya yang telah kita lakukan juga, baik dengan dinas kesehatan dan lainnya,” ujar Usmar.

Sementara itu, Ketua GNPF Ulama Bogor Raya Ustaz Iyus Khaerunnas berharap pertemuan tersebut bisa membuka komunikasi agar lebih intensif dalam mencari solusi bersama untuk mencegah dan menanggulangi kerusakan tersebut.

“Dan kita juga berharap Pemerintah Kota Bogor bisa melahirkan regulasi yang tegas untuk mengatasi masalah ini,” jelasnya.

Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah GNPF Ulama Bogor Raya Ustaz Abdul Halim menambahkan, “Sinergi ini tentu berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan LGBT di Kota Bogor yang akan dilakukan dengan pendekatan secara agama,” ujarnya.

Baca juga :   Belum Jelas Halalnya, Vaksin MR Tetap Dijalankan

Ustaz Halim mengatakan, masalah LGBT ini erat juga dengan penyakit HIV/AIDS yang ditularkan laki-laki homoseksual. Tak ayal, pendekatan secara agama lewat penataran dan ruqyah perlu dilakukan. Agar mereka dapat benar-benar sembuh dari perilaku penyimpanan seksual.

“Selama ini kan peran ulama belum aktif secara luas, sekarang dengan adanya sinergi bersama dinas-dinas terkait bisa terlibat dan turun langsung untuk menerapi dan mentatar dengan dasar-dasar agama,” jelasnya.

Pertemuan tersebut disambut baik oleh Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Kasatpol PP dan Kabid Trantib Kota Bogor. Mereka antusias bisa berbagi informasi dan menambah rekan yang bisa memberikan solusi.

Dudy S.Takdir