Beranda Headline Perkuat Ukhuwah, Forjim Silaturahim ke Ponpes Hidayatullah Gunung Tembak

Perkuat Ukhuwah, Forjim Silaturahim ke Ponpes Hidayatullah Gunung Tembak

BERBAGI

Balikpapan, Ahad.co.id- Di sela-sela liputan Safari Dakwah Yusuf Estes di Balikpapan, Kalimantan Timur, rombongan Forum Jurnalis Muslim (Forjim) menyempatkan bersilaturahim ke Pesantren Hidayatullah di Gunung Tembak, Balikpapan, Kaltim. Rombongan dipimpin Ketua Umum Forjim Dudy Sya’bani Takdir.

Forjim tiba di pesantren pusat pergerakan Hidayatullah itu saat para santri sedang menunaikan shalat Zuhur. Sehingga rombongan langsung menuju masjid dan ikut shalat berjamaah. Usai shalat, Forjim diterima oleh Ketua Yayasan Pesantren Hidayatulah Balikpapan Ustaz Hamzah Akbar dan Sekretaris Ustaz Abul A’la Al Maududi. Bahkan Forjim ikut makan siang bersama dengan para asatiz Hidayatullah.

“Alhamdulillah, kami diterima baik oleh pimpinan dan para ustadz yang mengajar di pesantren itu. Selain diajak makan bareng, kami juga diajak keliling pesantren yang luasnya seratus hektar itu,” kata Ketua Umum Forjim Dudy Takdir Sya’bani, Selasa (20/3/2018).

Baca juga :   Dukung Petani Kopi Aceh, WMI Akan Pasarkan Kopi OriGayo

Di depan para pimpinan dan ustaz ponpes Hidayatullah, Dudy juga menjelaskan bahwa salah satu program kerja Forjim adalah menjalin silaturahim dengan berbagai elemen umat, baik itu tokoh Islam, ormas Islam bahkan parpol Islam.

Kepada Forjim, Ustaz Abul A’la memberitahukan, rencananya tahun ini Hidayatullah akan melaksanakan Silaturahim Nasional (Silatnas) di Balikpapan. Sejumlah perwakilan Hidayatullah di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Sebagai Pesantren atau Kampus Induk, Ustaz Abul A’la menyebut, Gunung Tembak adalah pusat gerakan kultural Hidayatullah.