Beranda Berita Dewan Dakwah Terima Kunjungan Menteri Sosial

Dewan Dakwah Terima Kunjungan Menteri Sosial

BERBAGI
Pertemuan Mensos dan pengurus Dewan Dakwah. Foto: Istimewa

Jakarta, Ahad.co.id- Menteri Sosial Idrus Marham bersilaturahim ke Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di Jl Kramat Raya 45 Jakarta Pusat pada Jumat (23/03) sore.

Kedatangan Mensos Idrus yang dilantik pada 17/1/2018 menggantikan Khofifah Indar Parawansa, disambut Ketua Umum Dewan Dakwah Moh Siddik, Waketum Amlir Syaifa Yasin, Sekretaris Umum Dewan Dakwah Avid Solihin, dan manager program Laznas Dewan Dakwah Agung Gumelar

Dalam dialog yang hangat di ruang kerja Ketum Dewan Dakwah, Menteri Idrus menuturkan, saat ini Kementrian Sosial fokus pada masyarakat perbatasan dan suku adat terpencil.

Idrus Marham yang pernah ditolak masuk gedung Kemensos di Jalan Salemba Raya Jakpus sewaktu menjabat ketua Karang Taruna dan ketua KNPI, mengatakan, warga Indonesia di tepian negeri tersebut umumnya memiliki masalah kemiskinan, keterlantaran, terasing, dan kerawanan perbatasan.

Fokus Kemensos klop dengan program utama Dewan Dakwah yakni dakwah pedalaman yang meliputi pendidikan, dakwah, dan pengembangan masyarakat. Menteri Sosial kemudian memberi lampu hijau kerjasama.

Baca juga :   Derita Muslim Pencari Suaka di Republik Nauru

‘’Misalnya, Kemensos memiliki Program Keluarga Harapan (PKH) berupa penyaluran bantuan dana untuk keluarga prasejahtera. Bisa juga program pendidikan, ekonomi berbasis potensi lokal, serta fasilitas pendukung dakwah yang disesuaikan dengan lokasi setempat,’’ papar Idrus yang didampingi Sekjen Kemensos Hartono Laras.

Sebagai langkah awal, insya Allah pada medio April 2018 Dewan Dakwah Nusa Tenggara Timur akan menggelar panen raya padi pertama kali di Belu, Atambua, yang berbatasan dengan Timor Leste.

Rencananya, panen raya itu akan dihadiri Ketum Dewan Dakwah, Menteri Sosial Idrus Marham, dan Kapolri Jendral Tito Karnavian.

DANIEL AMRULLAH