Beranda Berita Ini Kesan Warga Balikpapan Terhadap Yusuf Estes

Ini Kesan Warga Balikpapan Terhadap Yusuf Estes

BERBAGI
Ceramah Yusuf Estes di BSCC, Balikpapan, Kalimantan Timur. Foto: Dudy/Ahad

Balikpapan, Ahad.co.id- Kunjungan dai asal Amerika Serikat Syaikh Yusuf Estes di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (23/3) rupanya memberikan kesan mendalam bagi warga Balikpapan. Ceramahnya yang dibalut dengan humor dianggap memberikan nuansa baru dalam dakwah Islam.

“Saya melihat cara Syaikh Yusuf membawakan materi sangat segar, kadang seperti menonton standup comedy tapi kadang juga seperti di ruang kuliah yang serius,” kata seorang peserta ceramah, Nurul Khairul Wafa’ (25 tahun) kepada Ahad.co.id, Selasa (20/3/2018) malam.

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Balikpapan itu berharap semakin banyak dai internasional yang dapat hadir di Balikpapan. “Semoga Nouman Ali Khan juga bisa hadir di sini, saya suka menonton video-video penceramah internasional,” kata dia.

Sementara itu, seorang warga lainnya, Ridwan Hidayat mengaku ceramah Yusuf Estes membawa pemahaman baru tentang bagaimana cara berislam.

Baca juga :   Hati-Hati Jebakan Framing Media dalam Berita Soal Rohingya

“Bahwa Islam itu indah, dan berislam ternyata tidak cukup hanya membaca syahadat, tapi ada akhlak yang harus kita tunjukan sebagai seorang muslim,” kata pemilik kedai Meracikopi, Balikpapan itu.

Dia juga berharap dengan kedatangan Yusuf Estes semakin banyak warga Balikpapan yang hijrah kepada kehidupan yang lebih baik.

“Di sini kan banyak tinggal pekerja industri tambang, mereka dan warga secara umum sangat membutuhkan pembicara tingkat internasional untuk memberikan semangat dalam mengamalkan Islam,” kata dia.

DUDY S.TAKDIR | DAMAR AH