Beranda Berita Yusuf Estes: Tugas Muslim Indonesia Memperbaiki Citra Islam

Yusuf Estes: Tugas Muslim Indonesia Memperbaiki Citra Islam

BERBAGI
Konferensi pers Yusuf Estes di Jakarta, Ahad (18/3/2018). Foto: Dudy/Ahad

Jakarta, Ahad.co.id- Dai dari Amerika Serikat, Syaikh Yusuf Estes menegaskan istilah Islam Radikal yang sering dikampanyekan media barat merupakan ungkapan yang tidak masuk akal.

“Karena makna Islam sebetulnya adalah keselamatan, perdamaian, ketulusan serta keikhlasan,” kata dai asal Texas itu dalam konferensi pers di Jakarta, Ahad (18/3/2018) sore.

Lebih lanjut dia menegaskan, sebagai negara dengan jumlah muslim terbesar, umat Islam di Indonesia punya tugas memperbaiki citra Islam yang dinodai oleh segelintir ekstremis.

“Pelajari Islam yang sebenarnya. Jangan hanya lewat klaim kelompok ekstrem, mereka mengaku mewakili Islam padahal mereka mewakili syaitan,” tegasnya.

Menurut dai yang dikenal dengan julukan Funny Sheikh itu, memperbaiki citra Islam menurutnya memang bukan pekerjaan yang mudah.

Baca juga :   Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di DKI Jakarta Stabil

“Tapi tugas kita adalah terus melakukan yang terbaik kapanpun, minta kepada Allah agar kita dapat mengenalkan Islam yang sebenarnya kepada orang-orang yang membenci Islam,” kata dia.

Syaikh Yusuf Estes sejak tanggal 17 hingga 21 Maret 2018 melakukan safari dakwah di Indonesia. Dia dijadwalkan mengisi ceramah umum di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya dan Balikpapapan.

DUDY S.TAKDIR | DANIEL AMRULLAH