Beranda Berita Yusuf Estes Ajak Lawan Islamophobia dengan Kabarkan Keindahan Islam

Yusuf Estes Ajak Lawan Islamophobia dengan Kabarkan Keindahan Islam

BERBAGI
Syaikh Yusuf Estes di Indonesia. Foto: Istimewa

Jakarta, Ahad.co.id- Syaikh Yusuf Estes menegaskan, Islamophobia merupakan momok yang sengaja diciptakan untuk menghalau perkembangan Islam.

“Islamophobia diciptakan oleh orang-orang jahat. Mereka ingin menggambarkan seolah Islam menakutkan,” kata dai asal Texas, Amerika Serikat dalam konferensi pers di Jakarta, Ahad (18/3/2018).

Menurutnya, Islamophobia yang kini marak di berbagai negara termasuk Indonesia, harus dilawan dengan mengabarkan keindahan Islam.

“Perdengarkan Islam yang baik, Islam yang sebenarnya,” katanya.

Dia mencontohkan pengalamannya saat membangun kanal Guide US TV yang merupakan TV Islam pertama di Amerika Serikat dan Kanada.

“Awalnya saya tidak berniat membesarkan TV, karena pekerjaan sebenarnya adalah apa yang kita lakukan untuk masyarakat,” kisahnya.

Namun dia mengaku terkejut oleh begitu banyak dukungan yang diberikan oleh masyarakat Amerika untuk Guide US TV.

“Banyak orang datang dan mengeluarkan uang (untuk donasi), padahal banyak dari mereka bukan muslim. Beberapa orang menghubungi saya dan mengatakan “saya menyukai apa yang Anda lakukan tapi saya tidak akan menjadi seorang muslim”. Go ahead,” tuturnya.

Baca juga :   17 WNI Aktivis Jamaah Tabligh Berhasil Dievakuasi dari Marawi

Dakwah, lanjutnya bukan hanya tentang berapa banyak orang yang mengucapkan syahadat, karena hidayah merupakan hak Allah. Tapi lebih dari itu, dakwah adalah cara untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan keindahan Islam kepada dunia.

DUDY S.TAKDIR | DANIEL AMRULLAH