Beranda Berita Habib Rizieq: Islam Mengharamkan Fitnah dan Hoaks

Habib Rizieq: Islam Mengharamkan Fitnah dan Hoaks

BERBAGI
Habib Rizieq Shihab/Ist

Jakarta, Ahad.co.id- Habib Rizieq Syihab mengajak umat Islam untuk tak melawan hoaks dengan hoaks. Menurut Habib, hoaks justru harus dilawan dengan fakta.

“Yang tidak kalah pentingnya, saya mengamanatkan untuk di dalam melangkahkan dari pada perjuangan kita jangan sekali-kali melawan kebohongan dengan kebohogan. (Jangan) melawan hoaks dengan hoaks,” kata Habib Rizieq dalam rekaman yang diperdengarkan saat konferensi pers GNPF-Ulama, di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Lebih lanjut Habib meminta GNPF-Ulama tetap berpegang pada prinsip melawan yang batil dengan kebenaran.

“Yang batil kita lawan dengan yang hak, kebohongan kita lawan dengan kebenaran. Berita-berita hoaks dan fitnah harus kita lawa dengan fakta yang nyata untuk menegakkan kebenaran itu sendiri,” tegasnya.

Habib menegaskan, ajaran Islam tak pernah membenarkan penyebaran berita bohong atau hoaks.

“Alhamdulillah GNPF merupakan satu lembaga yang anti-hoaks, anti-bohong, anti-fitnah. Karena kami selalu berjuang mengikuti ajaran Islam yang mengharamkan kebohongan, mengharamkan fitnah, hoaks untuk mecah belah umat Islam,” ujarnya.

Baca juga :   Mimpi Bocah Suriah Ikut Paralimpik

Pada kesempatan yang sama, Gerakan Nasional Penyelamat Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) mengumumkan kepengurusan baru. Ustaz Yusuf Muhammad Martak dipilih menggantikan Ustaz Bachtiar Nasir sebagai ketua umum, sedangkan Ustaz Muhammad al Khaththath mengganti Munarman mengisi posisi sekjen.

Pergantian kepengurusan ini dilakukan atas dasar kesepakatan musyawarah anggota.

DANIEL AMRULLAH