Beranda Ekonomi BMH Serahkan Insentif untuk Pengajar TPA di Kediri

BMH Serahkan Insentif untuk Pengajar TPA di Kediri

BERBAGI
Fptp: Dokumentasi Baitul Maal Hidayatullah Kediri

Kediri, Ahad.co.id- Sebagai wujud kepedulian terhadap kegiatan dakwah dan pendidikan masyarakat. Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bekerja sama dengan Mahasiswa Praktek Pengelolaan Zakat  (PPZ) STAIN Kediri menyerahkan bantuan  kepada Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Ar Roudloh, Kaliombo, Kediri. Jum’at (9/3/18).

Bantuan yang berupa papan belajar, alat tulis, karpet, lemari, bangku belajar, serta dana isentif untuk tenaga pengajar di TPQ Ar Roudloh tersebut, diserahkan langsung kepada Ustadzah Rustami, selaku pengurus TPA Ar Roudloh.

Manager Operasional BMH Kediri, Munir mengatakan bahwa bantuan tersebut bentuk  peduli BMH kepada pendidikan al Quran kepada masyarakat.

“Karena maraknya kenakalan remaja seperti sekarang ini, BMH ingin mewujudkan generasi yang berakhlakul karimah melalui pendidikan TPQ seperti ini.Sehingga wajib bagi kami untuk senantiasa mensupport kegiatan yang positif tersebut. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, anak-anak bisa senang mengaji,”ujarnya

Baca juga :   Ketua MUI Nilai ZISWAF Mampu Atasi Ketimpangan Sosial

Selain itu, ucapan terima juga disampaikan ustadzah Rustami kepada BMH

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat untuk belajar al Quran anak-anak,”tutur Rustami dengan raut muka yang gembira.

Di tempat yang sama, Ketua RT setempat, Supriadi, berharap bantuan yang disalurkan BMH  tidak hanya putus pada hari itu. Sehingga ke depan operasional pengajian bisa lebih terjamin.

DANIEL AMRULLAH