Beranda Ekonomi Mobil Jajanan Rumah Zakat Diserbu Warga Malang

Mobil Jajanan Rumah Zakat Diserbu Warga Malang

BERBAGI
Foto: Dokumentasi Rumah Zakat

Malang, AHAD.CO.ID- Peresmian Mobil Jajanan Rumah Zakat yang bertempat di lapangan parkir Taman Singa Merjosari pada Ahad (4/3) diserbu warga. Produk yang memenuhi display Mobil Jajanan merupakan hasil program pemberdayaan ekonomi di Desa Berdaya Sukun, Malang.

Peresmian Mobil Jajanan Rumah Zakat dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Hendra, selaku perwakilan Komunitas Masyarakat Sehat Merjosari dan Rudeq Mochammad, selaku fasilitator Rumah Zakat Malang.

Acara yang dikemas dengan rangkaian senam, cek kesehatan, photobooth, dan free coffee ini berhasil membuat ratusan orang berkumpul. Mereka mengerumuni Mobil Jajanan untuk membeli beberapa produk makanan hasil olahan dari binaan UMKM Rumah Zakat.

Rudeq Mochammad mengatakan, Mobil Jajanan hadir sebagai media pemasaran para anggota UMKM binaan Rumah Zakat. Selain itu, bertujuan untuk meningkatkan eksistensi produk binaan Rumah Zakat di Kota Malang.

Baca juga :   Edukasi Masyarakat, Rumah Wakaf Adakan Taklim Wakaf

“Salah satu indikator keberhasilan suatu usaha kan dinilai dari peningkatan omset, salah satu kuncinya yaitu dengan pemasaran. Dengan adanya peluncuran program Mobil Jajanan ini, semoga ke depannya usaha para anggota binaan Rumah Zakat semakin maju dan dikenal oleh masyarakat,” jelas Rudeq.

Rudeq menambahkan, Mobil Jajanan Rumah Zakat akan beroperasi setiap hari di beberapa tempat yang berbeda. Khusus untuk hari Minggu, Mobil Jajanan tersebut akan mengunjungi tempat-tempat ramai di sekitaran Kota Malang.

DANIEL AMRULLAH