Beranda Berita KAMMI Minta Pemerintah RI Berperan Ciptakan Perdamaian di Suriah

KAMMI Minta Pemerintah RI Berperan Ciptakan Perdamaian di Suriah

BERBAGI
Anak yang menjadi korban serangan rezim Assad di Ghouta Timur (Foto: Twitter)

Jakarta, AHAD.CO.ID- Menyikapi krisis kemanusiaan yang terus terjadi di Suriah, Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengutuk keras perilaku pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat dalam bentuk kejahatan genosida sistemis yang dilakukan oleh rezim pemerintah Bassar al Asad.

“Karena itu kami menyerukan seluruh elemen yang terlibat dalam pusaran konflik untuk melakukan gencatan senjata dalam waktu dekat semata-mata atas nama kemanusiaan,” kata Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP KAMMI, Ibadurrahman di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Lebih lanjut, KAMMI juga mendesak Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menginisiasi Gerakan Solidaritas Internasional untuk Perdamaian Suriah.

“Gerakan ini dalam bentuk dialog antar umat melalui forum internasional sebagaimana yang telah dilakukan oleh Pemerintah RI kepada Afghanistan dan krisis di Palestina,” tambahnya.

Baca juga :   Ini Kesalahan PERPPU Tentang Ormas Menurut YLBHI

Pihaknya juga mendesak Pemerintah Indonesia untuk terus mengupayakan penyaluran bantuan kemanusiaan ke Suriah baik dari pemerintah maupun lembaga-lembaga kamanusiaan di Indonesia.

“Untuk itu kami menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berempati dan melakukan doa serta penggalangan solidaritas kemanusiaan untuk rakyat Suriah,” ujarnya.;

Selain itu, PP KAMMI juga menghimbau kepada seluruh perwakilan KAMMI dari tingkat wilayah, daerah,, hingga komisariat untuk melakukan aksi solidaritas kemanusiaan dengan tagar #SaveHumanity dan #IndonesiaforSyria.

DUDY S.TAKDIR