Beranda Berita Israel Ketakutan karena Intifadah Jilid Tiga Diprediksi Segera Terjadi

Israel Ketakutan karena Intifadah Jilid Tiga Diprediksi Segera Terjadi

BERBAGI

Al Quds, AHAD.CO.ID- Dalam sebuah laporan pihak keamanan Israel khawatir terjadi intifadah ketiga, mengingat makin lemahnya Otoritas Palestina yang diperkirakan sebentar lagi akan runtuh.

Laporan yang diterjemahkan Pusat Informasi Palestina itu menyebutkan, Israel percaya hal itu, mengingat daerah selatan Jalur Gaza serta ketegangan di perbatasan utara, dapat menjadi medan pertempuran setelah masuknya elemen-elemen Fatah yang terlibat konfrontasi dengan Israel, sebagaimana terjadi dalam intifada kedua, setelah kemunduran hubungan dengan Otoritas Paslestina .

Laporan juga menunjukkan, beberapa faktor dapat mengubah orang-orang Palestina dan mendorong ke arah pecahnya Intifadah, seperti, pengalihan Kedutaan Besar AS dari “Tel Aviv” ke kota Al-Quds, serta aksi-aksi yang terus berlanjut setelah deklarasi Trump dan pembicaraanya tentang perundingan damai.

Baca juga :   Obituari Mohammad Nadjikh : Tidak Pernah Lupa Pesan Ibunya

Sementara stasiun televise Israel mengatakan, kondisi ini menunjukkan adanya indikasi dan keinginan yang tak terkendali untuk memulihkan perlawanan heroik di jalanan Palestina di Tepi Barat, terutama setelah Asy-Syahid Ahmed Jarrar yang membunuh “Rabbi Shiv” yang telah berubah menjadi sebuah legenda baru perlawanan.

Dipercaya bahwa kamp-kamp Palestina di Tepi Barat mungkin memicu dimulainya konfrontasi di masa mendatang.

Laporan tersebut diakhiri dengan mengatakan, tantangan besar bagi Israel untuk mempertahankan ketenangan Tepi Barat dan memberikan harapan kepada bangsa Palestina, jika tidak, situasi saat ini akan mengarah pada skenario di mana setiap orang kehilangan harapan dan akan merugikan semua orang.