Beranda Berita Teken MoU, Forum Jurnalis Muslim Bakal Latih Relawan MRI se-Indonesia

Teken MoU, Forum Jurnalis Muslim Bakal Latih Relawan MRI se-Indonesia

BERBAGI
Presiden MRI Syulehmaidi Syukur dan Ketua Umum Forjim sepakati perjanjian kerja sama, Kamis (22/2/2018)

Mataram, AHAD.CO.ID- Pengurus Pusat Forum Jurnalis Muslim (Forjim) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) sepakat menandatangani perjanjian kerja sama.

Presiden MRI, Syuhelmaidi Syukur mengatakan, kerja sama ini dijalin agar informasi kegiatan Masyarakat Relawan Indonesia bisa disebarluaskan oleh wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Muslim. 

“Antara jurnalis dan relawan itu sebetulnya ada banyak kesamaan. Sehingga diharapkan dengan kerja sama ini dapat menguatkan satu sama lain,” ujar Syuhelmaidi saat penandatanganan MoU di Wisma Tambora, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (22/2/2018).

Sementara itu, Ketua Umum Forjim Dudy Sya’bani Takdir berharap kerja sama ini dapat membantu Forjim untuk menyukseskan berbagai program kerja yang telah disusun selama setahun ke depan.

“Karena salah satu rekomendasi hasil Munas di Jakarta bulan lalu, Forjim harus menjalin kerja sama strategis dengngan berbagai lembaga, salah satunya lembaga kemanusiaan,” kata Dudy.

Baca juga :   Soal Sukmawati, PUSHAMI Minta Polisi Tak Obral Restorative Justice

Dalam perjanjian kerja sama yang telah ditandangani MRI dan Forjim, kedua belah pihak sepakat untuk saling membantu mengkampanyekan isu-isu kemanusiaan.

Selain itu, Forjim juga akan menjadi fasilitator untuk meningkatkan kemampuan relawan MRI baik di pusat, wilayah dan daerah dalam bidang jurnalistik dan kehumasan.

BENY APRIUS