Beranda Berita Jenderal Gatot: Ada Upaya Orang Tak Beragama Mengadu Domba

Jenderal Gatot: Ada Upaya Orang Tak Beragama Mengadu Domba

BERBAGI
Dok Pribadi/Ist

Jakarta, AHAD.CO.ID- Mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan umat beragama untuk waspada terhadap ancaman adu domba. Hal ini dikutip dari laman twitter @Nurmantyo_Gatot pada Senin (12/02/2018).

Gatot menyampaikannya melalui cuitan bernomor, “Ada apa dengan Indonesia? Belum dingin isu pembunuhan ustaz oleh orang gila, isu penganiayaan santri, lalu beredarnya video yang viral tentang pengusiran seorang biksu,dan sewaktu sedang berlangsungnya perayaan misa di Gereja St. Lidwina, Bedog, Sleman, Pastor Pier terluka karena diserang oleh seseorang yang masuk membawa pedang. Selain itu juga terlihat kepala patung Bunda Maria telah ditebas oleh pelaku”.

“Mungkinkah ini terjadi “by design”? Para Ulama harus waspada jangan mau diadu domba. Ini sangat mengkhawatirkan. Tidak pernah Penyebaran agama Islam di Indonesia dilakukan dengan kekerasan apalagi dengan perang,” cuit Gatot.

Baca juga :   Tolak Kirim Ucapan Natal, Chocolicous Malah Semakin Ramai Dikunjungi Pelanggan

Menurutnya ini merupakan cara orang yang tidak beragama dan tidak nasionalis untuk mengadu domba dan menciptakan disharmoni dalam keberagaman kehidupan Bangsa Indonesia.

Gatot Nurmantyo juga meminta kasus ini diusut tuntas, “Saya sangat prihatin. Semoga kasus ini bisa ditangani dengan tuntas, sehingga tidak merusak harmoni dalam keberagaman kehidupan bangsa Indonesia,” tulisnya.

BENY APRIUS