Beranda Berita Sejumlah Ustazah dan Aktivis Deklarasikan Aliansi Perempuan Indonesia (Alpind)

Sejumlah Ustazah dan Aktivis Deklarasikan Aliansi Perempuan Indonesia (Alpind)

BERBAGI
Deklarasi Aliansi Perempuan Indonesia (ALPIND) di Jakarta Islamic Center (Foto: Dudy/ahad.co.id)

Jakarta, AHAD.CO.ID- Sejumlah ustazah dan aktivis perempuan lintas profesi mendeklarasikan Aliansi Perempuan Indonesia (Alpind) di Jakarta Islamic Center, Sabtu (10/2/2018). Aliansi ini akan bergerak untuk membangun ketahanan keluarga Indonesia.

“Sejarah membuktikan bahwa para muslimah dengan segala potensinya saling bermitra dengan para lelaki membangun peradaban Islam, tanpa perlu mendikotomikan peran domestik dan publik melekat terhadap perempuan,” kata Ketua Umum ALPIND, Ustadzah Hj. Atifah Hasan,Lc dalam konferensi persnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bangsa Indonesia sebetulnya berada dalam kondisi kritis, baik karena permasalahan sosial, ekonomi atau dekadensi moral, dan itu semua menurutnya berdampak langsung terhadap ketahanan keluarga.

“Betapa rapuhnya ketahanan keluarga kita hari ini, keluarga sebagai tempat penanaman nilai dan pembangunan karakter anak, ternyata tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik,” ungkapnya.

ALPIND, lanjutnya akan fokus menggarap pembangunan ketahanan keluarga, karena keluarga merupakan subsistem yang paling mendasar dari subsistem sosial yang terbesar yakni negara.

Baca juga :   Pernyataan "Pribumi" Gubernur Anies Harusnya Diapresiasi

“Kami menyakini ketika semua keluarga memiliki ketahanan maka akan memberikan sumbangan yang terbesar dalam pembangunan ketahanan bangsa,” imbuhnya.

Untuk itu pihaknya akan membangun kemitraan dan kerjasama dengan berbagai elemen baik dari eksekutif, legislatif dan masyarakat dalam mewujudkan pembanguan ketahanan keluarga. “Sehingga akhirnya dapat mewujudkan Indonesia yang bermartabat, yang berbasis nilai agama dan budaya,” tegas dia.

DUDY S.TAKDIR | DAMAR AH