Beranda Berita Al Qassam Tingkatkan Kesiagaan Menyusul Serangan Israel ke Suriah

Al Qassam Tingkatkan Kesiagaan Menyusul Serangan Israel ke Suriah

BERBAGI
Ilustrasi

Gaza, AHAD.CO.ID- Sayap militer Gerakan Perlawanan Palestina Hamas, Brigade al-Qassam, pada Sabtu (10/2/2018) malam menaikkan tingkat siaga dalam barisan mereka untuk melindungi rakyat Palestina dan melakukan balasan terhadap setiap agresi yang dilancarkan pasukan penjajah Zionis.

Dalam keterangan yang dirilis semalam, jurubicara al-Qassam mengatakan bahwa langkah ini dilakukan setelah melihat peristiwa yang terjadi di wilayah utara Palestina terjajah tahun 1948, yang berbatasan dengan Suriah.

Pada hari Sabtu (10/2/2018) pagi militer Zionis Israel mengumumkan bahwa pesawat tempurnya berjenis F16 jatuh ditembak dari wilayah Suriah. Sementara itu angkatan udara Suriah menyatakan bertanggung jawab telah menjatuhkan pesawat tersebut, yang disebutnya sedang melakukan misi agresi ke wilayah tengah Suriah.

Militer penjajah Zionis mengklaim dua pilotnya berhasil selamat dari pesawat yang ditembak jatuh Suriah tersebut. Keduanya berhasil mendapat di wilayah Israel dan dilarikan ke rumah sakit di Haifa, seorang dalam keadaan luka parah dan satu lagi luka ringan.

Baca juga :   Melawan Konspirasi Global Penguasaan Pelabuhan Nasional

Dalam perkembangan selanjutnya, militer Zionis Israel mengumumkan bahwa pesawatnya telah melancarkan serangan ke 12 lokasi di Suriah setelah pihak Suriah menjatuhkan pesawat F16 milik Israel. Hal ini memicu ketegangan di front utara Israel.

Tentara Israel mengatakan mereka telah melancarkan serangan besar-besaran di wilayah Suriah, yang menargetkan tiga pangkalan sistem anti-pesawat Suriah, dan empat lokasi lainnya yang diduga milik Iran.

Tentara Israel menegaskan akan terus melakukan operasi di Suriah kapanpun dibutuhkan. Israel menyebut Suriah dan Iran sedang bermain dengan api. Tentara Israel mengklam bahwa “Israel” tidak tertarik dengan eskalasi ini.

PIP | DAMAR AH