Beranda Berita Satu Warga Palestina Tewas, 69 Lainnya Terluka Akibat Serangan Israel

Satu Warga Palestina Tewas, 69 Lainnya Terluka Akibat Serangan Israel

BERBAGI

Nablus, AHAD.CO.ID- Seorang warga Palestina gugur, 69 lainnya terluka tembak dan terkena gas air mata, 2 di antaranya dalam kondisi serius, serta 9 warga lainnya ditangkap, pada hari Selasa (6/2/2018) malam, dalam konfrontasi dengan pasukan penjajah Zionis yang menyerbu rumah-rumah di Nablus, wilayah utara Tepi Barat. Tiga jam kemudian pasukan penjajah Zionis meninggalkan lokasi.

Koresponden Pusat Informasi Palestina menegaskan, pasukan penjajah Zionis menyudahi opersi militernya di Nablus secara tiba-tiba setelah tiga jam operasi digelar, di tengah-tengah konfrontasi sengit yang mengakibatkan seorang warga Palestina gugur, puluhan lainnya terluka dan 9 warga ditangkap.

Kementrian Kesehatan Palestina mengumumkan seorang warga gugur di rumah sakit an-Najah di Nablus, akibat luka tembak oleh peluru penjajah Zionis dalam konfrontasi di kota. Sementara itu dua korban lainnya dalam keadaan kritis, salah satunya dilindas jip militer penjajah Zionis secara sengaja. Sumber media di rumah sakit menyebutkan, korban yang meninggal bernama Khaled Walid dari daerah timur Nablus.

Sementara itu lembaga Bulan Sabit Merah (BSM) Palestina menyebutkan bahwa jumlah korban luka akibat penyerbuan pasukan penjajah Zionis ke kota Nablus meningkat menjadi 69 orang. Sebanyak 12 orang terluka tembak peluru organik, dua dalam kondisi kritis, 17 terluka tembak peluru tajam dan 40 terkena tembak gas air mata.

Baca juga :   Ini Alasan Anies Tarik Raperda Reklamasi

Para saksi mata menegaskan, pasukan penjajah Zionis yang terdiri dari sejumlah patroli militer menyerbu kota dari sisi timur. Pasukan penjajah Zionis mengepung kompleks bangunan perumahan yang diduga ada rumah pelaku aksi penikaman di permukiman Yahudi Ariel di Selfit, yang menewaskan seorang rabi Zionis.

Konfrontasi meletus antara pasukan penjajah Zionis dengan puluhan pemuda yang menghadang pasukan Zionis dengan lemparan batu dan botol kosong. Sementara itu pasukan penjajah Zionis memberondongkan tembakan peluru organik, peluru tajam, peluru karet dan gas air mata.

PIP | DAMAR AH