Beranda Berita Terhalang Ombak Besar, Relawan ACT Tunda Ke Asmat

Terhalang Ombak Besar, Relawan ACT Tunda Ke Asmat

BERBAGI
Ilustrasi

Timika, AHAD.CO.ID- Lebih dari 15 orang relawan ACT tertunda keberangkatannya ke Agats Kabupaten Asmat, karena cuaca perairan laut Agats tidak menentu. Para relawan ini akan mendistribusikan bantuan untuk Kejadian Luar Biasa (KLB) gizi buruk dan penyakit campak suku Asmat di Agats.

Setelah melepas Kapal Kemanusiaan Papua di Merauke, relawan ACT bergerak menuju Timika dan berencana melanjutkan ke Agats. Saat tiba di Timika pada Senin (5/2), menggunakan pesawat Garuda nomor penerbangan GA 655, cuaca Timika sangat terik dalam pengamatan AHAD.CO.ID.

“Ketika berkoordinasi dengan pihak pelabuhan Poumako, Timika, kapal tidak diizinkan untuk berangkat kesana karena cuaca tidak memungkinkan. Katanya ombak laut 6-8 Meter, jadinya kita berangkat besok lagi. Mudah-mudahan lancar besok”, ujar Shulhan Syamsur Rijal relawan ACT saat dikonfirmasi oleh AHAD.CO.ID di Timika, Papua, Senin (5/2).

Baca juga :   Tekanan Baru Dari Eropa Terhadap Israel

Sementara itu satu tim relawan ACT terdiri 50 orang sudah tiba di Agats pada Senin pagi. Rombongan tersebut terdiri dari Dokter, Ahli Gizi, dan perawat. Meraka akan membantu penanganan KLB Gizi Buruk dan Campak di Agats.

BENY APRIUS | DUDY S.TAKDIR