Beranda Berita Satu Hati Membangun Pesantren Pertama di Amerika

Satu Hati Membangun Pesantren Pertama di Amerika

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID- Kampanye “Satu Hati” adalah sebuah gerakan untuk mendukung pembangunan Pesantren pertama di Amerika Serikat, yang digagas oleh Imam Shamsi Ali, Imam di Islamic cultural centre of New York dan Nusantara Foundation.

Pendirian Pesantren di Amerika Serikat, merupakan sebuah momentum besar bagi bangsa Indonesia, khususnya umat Islam Indonesia sebagai umat Islam terbesar di dunia yang memiliki tanggung jawab untuk mengupayakan solusi dari banyak persoalan yang membelenggu dunia Islam.

“Terutama berkaitan dengan terorisme, Islamophobia serta kesalahan persepsi tentang Islam yang meningkat sejak peristiwa 9/11,” kata Imam Shamsi Ali dalam keterangan yang diterima Ahad.co.id, Ahad (28/1).

Kampanye “Satu Hati” lanjutnya, mengajak serta mendorong seluruh umat Islam Indonesia, dalam satu visi, satu hati, satu gerakan, sebagai umat yang bersaudara untuk menampilkan wajah Islam sejati, yang Rahmatan lil Alamin melalui dukungan pembangunan Pesantren pertama di bumi Amerika, yaitu “Pesantren Madani Nusantara” yang bukan saja akan menjawab segala persoalan umat dari pendekatan aspek ruhaniah, tetapi juga intelektual.

Pesantren yang rencananya akan berlokasi di 613 Town St. Moodus CT 06469 USA. Berlokasi di Kota kecil Moodus, Negara Bagian Connecticut. Tidak jauh dari Kota Metropolitan New York.

Baca juga :   Waketum MUI Dukung Tindakan Anies Tutup Alexis

“Dengan luas 7,4 hektar ini, akan menjadi proyek strategis pertama umat Islam, karena dibangun di Negara adidaya yang menjadi rujukan peradaban modern dan perhatian Internasional,” kata Shamsi Ali.

Kampanye ini menggelar konser penggalangan dana bertajuk “Satu Hati” untuk mengajak semua komponen umat Islam Indonesia menjadi agen persatuan umat Islam dunia, dengan mendukung pembangunan “Pesantren pertama di bumi Amerika” yang Insya Allah akan menjadi sebuah proyek yang penuh dengan keberkahan.

“Karena akan menunjukkan pada dunia bahwa umat Islam Indonesia siap menjadi solusi dalam setiap isu global, menjalin perdamaian sekaligus sebagai yang terdepan dalam membangun masa depan kemanusiaan serta peradaban gemilang berdasar nilai-nilai Al Qur’an dan Sunnah Nabi SAW,” tutup Shamsi Ali.

DAMAR ABDUL HAYY