Beranda Berita Masuk Tahun Politik, Ini Seruan Persaudaraan Alumni 212

Masuk Tahun Politik, Ini Seruan Persaudaraan Alumni 212

BERBAGI

Bogor, AHAD.CO.ID- Presidium Alumni 212 berubah nama menjadi Persaudaraan Alumni 212. Sejumlah ulama, tokoh dan aktivis 212 mengikuti musyawarah nasional (munas) PA 212 sejak Kamis hingga Sabtu 25-27 Januari 2018 di Cisarua, Jawa Barat.

Menurut ketua PA 212, Ustadz Slamet Maarif ada tiga hal penting dan mendesak yang harus dilakukan umat di tahun politik sekarang ini.

“Pertama, jangan pernah kita menjual atau menggadaikan agama dengan apa pun yang bersifat keduniaan. Kaum beriman harus yakin bahwa seluruh dunia, bumi dan isinya adalah tsamanan qalilan, harga yang teramat murah. Dunia, dibandingkan dengan akhirat hanyalah seperti satu sayap nyamuk. Terutama para pemimpin, ulama, habaib, zu’ama dan tokoh-tokoh muda jangan sampai tergelincir oleh satu sayap nyamuk,” katanya.

Kedua, lanjut Ustaz Slamet, pada kondisi kritis seperti sekarang ini, saat kebanyakan negeri muslim sudah roboh satu per satu, seyogyanya umat Islam Indonesia segera sadar diri.

Baca juga :   Semakin Parah, Wabah Kolera di Yaman Bunuh 1.170 Orang

“Jangan terbuai terlalu lama dengan tabuhan gendang dan irama tarian kaum Islamophobia, yang sesat dan menyesatkan ke jalan kesesatan,” tegasnya.

Sedangkann poin ketiga menurutnya umat Islam harus segera berhenti bertikai. Ulama dan tokoh-tokoh Islam di berbagai kelompok harus duduk bersama, saling menyadarkan bahwa keadaan yang dihadapi sekarang oleh umat Islam mengarah pada proses pelemahan Islam.

“Karena itu pertikaian tidak boleh diniarkan. Ibaratnya, umat Islam Indonesia sedang berlomba dengan waktu,” jelas dia.

AINUL YAQIN