Beranda Berita Geng Zionis Bersiap Serbu Al Aqsha dengan Ritual Talmud

Geng Zionis Bersiap Serbu Al Aqsha dengan Ritual Talmud

BERBAGI
Kredit foto: PIP

Yerusalem, AHAD.CO.ID- Organisasi Zionis, yang memperjuangkan pembangunan kuil Yahudi di atas masjid al-Aqsha, mengumumkan “penyerbuan pusat darurat” dengan menggelar ritual Talmud di masjid al-Aqsha pada hari Kamis besok.

Mereka beralasan telah terjadi pelecehan yang dilakukan kaum muslimin dan penjaga al-Aqsha “atas nama tuhan” di dalam apa yang mereka sebut “Temple Mount” (yakni masjid al-Aqsha), dengan mengusir kelompok pemukim Yahudi yang menyerbu masjid al-Aqsha dengan menggelar ritual secara terang-terangan pekan lalu di masjid al-Aqsha.

Pengumuman provokatif ini menyerukan para pemukim Yahudi yang menyerbu ke masjid al-Aqsha untuk melakukan “ibadah” di dalam masjid al-Aqsha untuk “menguduskan nama Tuhan” di dalamnya melalui penyerbuan hari Kamis (25/1).

Setiap hari para pemukim pendatang Yahudi melakuan penyerbuan ke masjid al-Aqsha melalui pintu barat al-Aqsha (al-Magharibah) yang dikuasai otoritas penjajah Zionis. Penyerbuan ini diselingi dengan tindakan-tindakan yang memprovokasi para jamaah muslim yang ada di dalam masjid.

Baca juga :   Maret 2018, "Funny Shaikh" Yusuf Estes Sambangi Indonesia

Belakangan ini terjadi peningkatan upaya menggelar ritual talmud di dalam masjid al-Aqsha sebagai upaya untuk memberlakukan status quo baru Yahudi di dalam masjid al-Aqsha. Tindakan semacam ini terus dihadang oleh para penjaga masjid al-Aqsha dan para jamaah muslim yang bersiaga di dalamnya

PIP | DAMAR ABDUL HAYY