Beranda Berita Relawan Rumah Zakat Salurkan Bantuan di Asmat

Relawan Rumah Zakat Salurkan Bantuan di Asmat

BERBAGI
Dokumentasi Rumah Zakat

Jayapura, AHAD.CO.ID- Rumah zakat salurkan bantuan untuk korban gizi buruk dan campak di Kabupaten Asmat pada Ahad (21/1). Relawan Rumah Zakat berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mendistribusikan bantuan ke beberapa distrik.

“Kami menyerahkan bantuan secara resmi kepada pemerintah Kabupaten Asmat untuk ditampung di gudang logistik. Harapannya, semoga proses pendistribusiannya dilakukan secara merata oleh pemerintah kepada warga,” ujar Julioh, relawan Rumah Zakat dalam keteragan yang diterima AHAD.CO.ID, Selasa (23/1).

Sambil menunggu keberangkatan ke beberapa distrik yang terdampak KLB Gizi Buruk, relawan Rumah Zakat menyusuri kampung di sekitaran Agats. “Ternyata di wilayah Agats juga banyak yang terdampak gizi buruk. Maka dari itu, kami pun mendistribusikan bantuan kornet, susu dan biskuit untuk warga Agats,” tutur Julioh.

Baca juga :   Semangat 212 adalah Tegaknya Syariat Islam

Senin pagi (22/1), relawan Rumah Zakat mulai bergerak menuju lima distrik yang terdampak KLB gizi buruk dan campak. Lima distrik tersebut, yaitu Swator, Fayit, Pulau Tiga, Jetsy dan Siret.

“Di kunjungan pertama ini, hanya dua relawan saja yang diizinkan ikut ke distrik untuk mendistribusikan bantuan. Semoga dikunjungan berikutnya, semua relawan bisa ikut membantu,” ungkap Julioh.

DANIEL AMRULLAH