Beranda Berita ACT Distribusikan Bantuan Pangan untuk Penderita Gizi Buruk Untuk Suku Asmat

ACT Distribusikan Bantuan Pangan untuk Penderita Gizi Buruk Untuk Suku Asmat

BERBAGI

Angka tersebut ia dapatkan setelah menerjunkan tim kesehatan gabungan di seluruh distrik yang ada di Kabupaten Asmat. Jika ditotal, sampai Sabtu (20/1), ada 586 anak yang menderita campak dan 57 anak menderita gizi buruk. Sementara itu, timnya juga mencatat 4 anak yang menderita campak sekaligus gizi buruk.

“Korban jiwa pun sudah mencapai 67 orang. Mereka tersebar di 11 distrik yang ada di Kabupaten Asmat. Seluruh tim kesehatan kami sudah memberikan penanganan medis bagi penderita, seperti pemberian vaksin campak, obat-obatan, dan asupan gizi,” papar Septian.

Bantuan langsung ACT rencananya akan segera didistribusikan di distrik-distrik di Asmat

Dapur Umum ACT bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Distrik Agats akan terus beroperasi untuk menyuplai makanan siap santap bagi para pasien terdampak campak dan gizi buruk di RSUD Asmat. Tidak hanya itu, Tim Emergency Response ACT juga akan bergegas menjangkau distrik-distrik di Kabupaten Asmat untuk mendistribusikan bantuan langsung.

Baca juga :   Bisakah Karnaval Kebudayaan Menjadi Obat “Hipertensi Sosial”?

Nurjannatunaim menyampaikan, pendistribusian bantuan langsung akan dilaksanakan pada Senin (22/1). Untuk menjangkau setiap distrik yang ada di Kabupaten Asmat, tim harus menempuh perjalanan selama 2 jam melalui jalur perairan.

“Ya, untuk menuju ke distrik-distrik di Asmat, kami harus menggunakan speed boat dengan lama perjalanan sekitar 2 jam. Insya allah, kami akan membagikan paket gizi untuk anak-anak penderita gizi buruk dan campak Senin esok (22/1). Mohon doanya,” tutur Nur.