Beranda Berita ACT Distribusikan Bantuan Pangan untuk Penderita Gizi Buruk Untuk Suku Asmat

ACT Distribusikan Bantuan Pangan untuk Penderita Gizi Buruk Untuk Suku Asmat

BERBAGI

AGATS, AHAD.CO.ID- Bantuan pangan berhasil disalurkan Tim Emergency Response ACT di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Bantuan ini sebagai bentuk respon cepat atas kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk yang melanda beberapa distrik di Kabupaten tersebut.

Minggu (21/1), bantuan pangan berupa beras dan biskuit susu tersebut diserahkan secara simbolis kepada pemerintah setempat di Posko Utama Penanganan KLB Campak dan Gizi Buruk Distrik Agats, Asmat.

Penyerahan bantuan pangan ini dilakukan tak lama setelah tim tiba di Distrik Agats pada Sabtu sore (20/1). Nurjannatunaim selaku anggota Tim Emergency Response ACT mengatakan, bantuan beras yang diberikan, dimanfaatkan untuk kebutuhan dapur umum yang berada di Posko Utama Penanganan KLB Campak dan Gizi Buruk Distrik Agats.

Baca juga :   Catat, Ini Waktu dan Jenis Olahraga Terbaik Saat Puasa!

“Untuk Minggu sore ini (21/2), ACT membantu menyediakan beras dan biskuit untuk kebutuhan dapur umum di posko utama yang ada di Distrik Agats. Kami bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk membagikan paket pangan siap santap bagi pasien campak dan gizi buruk dan keluarga yang menunggu mereka di RSUD Asmat,” jelas Nur.

Hingga Sabtu (20/1), RSUD Asmat mencatat setidaknya ada 5 pasien campak dan 29 pasien gizi buruk yang menjalani rawat inap.

Sementara itu, Ketua Tim (KaTIM) Posko Kesehatan KLB Campak & Gizi Buruk Kabupaten Asmat, Septian Herpriyono mendata, lebih dari 500 anak di Kabupaten Asmat menderita campak dan gizi buruk.