Beranda Berita Ustaz Zulkifli Ali Jadi Tersangka, TPUA Siap Berikan Pendampingan

Ustaz Zulkifli Ali Jadi Tersangka, TPUA Siap Berikan Pendampingan

BERBAGI
Ustaz Zulkifli Muhammad Ali bersalaman dengan Habib Rizieq Shihab/Ist

Jakarta, AHAD.CO.ID- Ustaz Zulfkifli Muhammad Ali, Lc, MA atau yang biasa dikenal dengan panggilan dai akhir zaman, Kamis 18 Januari 2018 dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai tersangka oleh Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Mabes Polri.

Dalam salinan surat panggilan yang diterima ahad.co.id, Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) oleh Dittipidsiber diduga menyiarkan informasi bohong yang dapat membuat kekacauan di tengah masyarakat.

Menurur Dittipidsiber, UZMA yang biasa memberikan peringatan kepada umat Islam tentang peristiwa akhir zaman itu, juga diduga dengan sengaja menyebarkan kebencian kepada orang lain berdasarkan diskriminasi ras atau etnis (SARA).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA), Habib Novel Bamukmin menegaskan pihaknya siap memberikan pendampingan hukum.

Baca juga :   Erdogan: Sanksi Ekonomi Terhadap Sudan Harus Diakhiri

“Insya Allah hari Kamis TPUA siap mendampingi beliau,” kata Habib Novel saat dihubungi ahad.co.id, Rabu (17/1).

Menurutnya, TPUA bergerak atas permintaan UZMA untuk memberikan pendampingan hukum sebagai tim pengacara.

“Beliau minta pendampingan kami, permintaannya sudah masuk melalui Pak Achmad Mihdan. Sekarang kami sedang pelajari kasusnya, yang jelas dibidik dengan UU ITE,” jelasnya.

DUDY S.TAKDIR | DAMAR AH