Beranda Ekonomi Relawan Nusantara Gelar Aksi Siaga Banjir Aceh Utara

Relawan Nusantara Gelar Aksi Siaga Banjir Aceh Utara

BERBAGI
Dokumentasi Rumah Zakat

Lhoksukon, AHAD.CO.ID- Banjir kembali menerjang sejumlah kecamatan yang berada di Aceh Utara beberapa hari yang lalu. Diantaranya yaitu Kecamatan Lhoksukon, Matangkuli, Pirak Timu, Tanah Luas, Langkahan dan Payabakong.

Ketinggian air mencapai 1 meter sampai 1,5 meter. Sejumlah warga mengungsi ke rumah tetangga atau ke meunasah (surau) gampong.

Relawan Nusantara kembali terjun ke lokasi dan berkoordinasi dengan Relawan Inpirasi di Aceh Utara. Relawan melakukan survei di desa Geulinggang Kecamatan Lhoksukon. Air masih mengenangi desa tersebut.

Relawan melakukan aksi bersih-bersih di PAUD IT Madani yang berada di desa Geulinggang. Bukan hanya itu, relawan nusantara juga menyalurkan bantuan berupa sembako (beras, gula, minyak, kornet dan telur) di desa tersebut.

Baca juga :   International Halal Expo & Conference 2017 Siap Dihelat di Jakarta

“Saya sangat berterimakasih kepada Relawan Nusantara dan Rumah Zakat yang sudah jauh-jauh datang ke kampung ini untuk memberi bantuan kepada masyarakat di kampung ini. Dan masyarakat pun bahagia dengan adanya bantuan ini” imbuh geuchik desa Geulinggang.

DUDY S.TAKDIR | DANIEL AMRULLAH