Beranda Berita Percepat Distribusi Informasi soal Palestina, ACT Buka Media Center

Percepat Distribusi Informasi soal Palestina, ACT Buka Media Center

BERBAGI
Kredit foto: Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Jakarta, AHAD.CO.ID- Aksi Cepat Tanggap (ACT) membuka Media Center untuk mempercepat distribusi informasi tentang krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Hal itu diungkapkan oleh GM komunikasi ACT, Lukman Azis Kurniawan.

“Media center ini dilengkapi fasilitas WiFi dan dua unit PC yang setiap hari sudah terdapat rilis, video, dan foto video dari Palestina yang diambil oleh relawan ACT di Gaza dan Tepi Barat,” kata Lukman di Jakarta, Rabu (10/1).

Lebih lanjut dia menjelaskan, Media Center juga akan menghadirkan narasumber yang paham soal Palestina dan memiliki pengetahuan tentang implementasi kerja kemanusiaan di Palestina.

“Media Center terbuka untuk seluruh rekan-rekan awak media, Akfif mulai hari Senin (10/1) hingga 22 Februari 2018, sehari setelah keberangkatan kapal kemanusiaan Palestina,” imbuh Lukman.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan memberangkatkan kapal kemanusiaan yang mengangkut 10.000 ton beras untuk warga Palestina. Tak hanya beras, bantuan pangan lain seperti gula dan tepung juga turut diangkut Kapal Kemanusiaan Palestina (KKP) yang dioperasikan perusahaan pelayaran Samudera Indonesia.

Baca juga :   Fahira Idris Tegaskan Sangkaan Buni Yani Pembuat Onar Tak Relevan

“KKP merupakan kolaborasi bantuan dari masyarakat, pelaku usaha dan relawan kemanusiaan Indonesia,” kata Presiden ACT, Ahyudin dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/1).

ACT berencana memberangkatkan KKP pada 21 Februari 2017. KKP akan membawa 10.000 ton bantuan pangan tersebut secara bertahap dalam rentang enam bulan ke depan. Bantuan ini diperkirakan akan masuk melalui Gaza, termasuk opsi tambahan melalui Tepi Barat atau Yerusalem.

DUDY S.TAKDIR | DANIEL AMRULLAH