Beranda Berita Kapal Kemanusiaan ACT Siap Berlayar ke Palestina

Kapal Kemanusiaan ACT Siap Berlayar ke Palestina

BERBAGI
Konferensi pers pemberangkatan kapal kemanusiaan ACT untuk Palestina/AHAD-Dudy

Jakarta, AHAD.CO.ID- Aksi Cepat Tanggap (ACT) siap mengirimkan kapal kemanusiaan yang akan mengangkut 10.000 ton beras untuk warga Palestina. Tak hanya beras, bantuan pangan lain seperti gula dan tepung juga turut diangkut Kapal Kemanusiaan Palestina (KKP).

“KKP merupakan kolaborasi bantuan dari masyarakat, pelaku usaha dan relawan kemanusiaan Indonesia,” kata Presiden ACT, Ahyudin dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/1).

Lebih lanjut dia menjelaskan, beberapa negara di Eropa dan Asia Tenggara juga telah menyatakan komitmen mendukung program ini.

“KKP juga menjadi pemersatu bangsa-bangsa di dunia untuk mendorong kemerdekaan Palestina. Ada spirit kemerdekaan untuk Palestina di setiap kepal beras yang dikirimkan,” jelasnya.

ACT berencana memberangkatkan KKP pada 21 Februari 2017. KKP akan membawa 10.000 ton bantuan pangan tersebut secara bertahap dalam rentang enam bulan ke depan. Bantuan ini diperkirakan akan masuk melalui Gaza, termasuk opsi tambahan melalui Tepi Barat atau Yerusalem.

Baca juga :   DPR RI Pertanyakan Urgensi Impor Beras

Sebelumnya ACT juga telah menyalurkan bantuan langsung kepada warga Palestina dalam membela tanah air mereka. Amanah masyarakat Indonesia telah disalurkan dalam bentuk dapur umum, layanan medis gratis serta bantuan air bersih di beberapa wilayah Palestina.

DUDY S TAKDIR