Beranda Berita Diduga Melecehkan Islam, Komika Ge Pamungkas Dipolisikan

Diduga Melecehkan Islam, Komika Ge Pamungkas Dipolisikan

BERBAGI

JAKARTA, AHAD.CO.ID – Pelawak zaman now (komika) memang kurang kreatif, menjadikan isu suku, agama, dan ras (Sara) sebagai bahan lawakan mereka tanpa peduli berpotensi melecehkan. Ironisnya mereka tidak mau belajar dari kasus-kasus sebelumnya yang menimpa sesamanya karena bermain api dengan Sara.

Komika yang bertingkah kali ini adalah Ge Pamungkas yang diduga telah melecehkan Islam saat dirinya berusaha mengocok perut penonton di acara stand up comedy. Akibatnya Ge akan dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh tim Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) pada Rabu (10/1) besok.

“Insya Allah. Sebelumnya kami berencana akan melaporkan Ge Pamungkas pada Senin (8/1) kemarin. Tapi kami masih ada kesibukan dengan sidang Asma Dewi,” kata Tim Korlabi, Habib Novel Chaidar Hasan Bamukmin dikutip dari Republika, Selasa (9/1).

Di atas panggung, dengan menggunakan setelan atas berwarna putih, Ge menyinggung jika dunia sosial media (Twitter) sudah tidak asyik lagi karena membahas agama dan politik melulu. Dia membandingkan kondisi DKI Jakarta dahulu yang dianggap mendapatkan azab banjir karena dipimpin oleh Gubernur sebelumnya.

Kemudian dia berani menjamin jika omongan Jakarta banjir akan berubah setelah dipimpin Gubernur yang baru. Namun di tengah-tengah sindirannya itu dia membawa-bawa nama Allah SWT, karena beranggapan netizen akan menyebutnya sebagai sebuah cobaan.

Baca juga :   Mindanao Diterjang Topan, Semua Habis Kecuali Masjid

Di sinilah kalimat fatal yang dianggap netizen sebagai sebuah pelecehan terhadap agama Islam. Berikut adalah penggalan materi stand up comedy Ge Pamungkas yang dianggap bermasalah.

Twitter sekarang (isinya) sudah politik, agama, politik, agama, sudah engga asik lagi.

Nih, dulu nih Jakarta banjir, apa coba netizen-netizen itu? Wih, Jakarta banjir. Ini gara-gara *** ini. Ini adalah azab kita punya gubernur.

Ucapan Ge ini langsung disambung gelak tawa penonton dalam acara tersebut.

Nih, potong kuping gue. Nih, sekarang Jakarta banjir, beda omongannya.

Wah, ini adalah cobaan dari Allah SWT.

Ini cobaan. Sesungguhnya Allah akan memberikan cobaan kepada orang yang Dia cintai. Cintai apaan? Itu ada genangan, cobaan. Stress banget gue.

IKRIMAH