Beranda Berita Bikin Ulah, Bekas Penyanyi Cilik Joshua Suherman Diduga Lecehkan Islam

Bikin Ulah, Bekas Penyanyi Cilik Joshua Suherman Diduga Lecehkan Islam

BERBAGI

JAKARTA, AHAD.CO.ID – Joshua Suherman, bekas penyanyi cilik yang mendendangkan lagu ‘Diobok-Obok’, bikin ulah. Dia dilaporkan ke Bareskrim Polri pada Selasa (9/1) oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) atas tindakan pelecehan dan penghinaan agama Islam.

Ini adalah buntut dari video Joshua yang sedang melawak pada acara stand up comedy yang viral di internet saat membandingkan nasib antara Cheryl dan Anisa, dua eks girl band Cherrybelle yang sempat ngetop di kalangan kawula muda.

Di video itu, Joshua secara jelas menyebutkan nasib Anisa lebih baik jika dibandingkan dengan Cheryl karena dirinya beragamakan Islam. Padahal, menurut Joshua, keterampilan dan paras Anisa biasa-biasa saja tidak ada yang spesial.

Joshua menyebut, nasib yang lebih baik dialami Anisa karena gadis Bandung berusia 27 tahun itu beragama Islam. Namun fatalnya, saat Joshua menyebutkan nama Islam diintonasikan dengan nada mengejek.

Selain dengan jelas mengejek Islam, Joshua juga menyinggung masalah masyarakat mayoritas yang ada di Indonesia, seolah-olah tidak ada yang dapat mengalahkan mayoritas dalam kondisi apapun juga.

Baca juga :   Kisah Bilal Bin Rabbah (Bagian I, Teguh Berpegang Pada Tauhid)

Ketua FUIB, Rahmat Himran mengatakan, pelaporan atas nama Joshua Suherman karena yang bersangkutan membawa agama Islam dalam materi stand up comedy itu. “Joshua menyinggung soal mayoritas dan membandingkan Islam dengan lainnya. Itu yang akan kita laporkan ke Bareskrim,” kata Rahmat dikutip dari Republika, Selasa (9/1).

Joshua Suherman dilaporkan ke Bareskim atas tuduhan pelecehan dan penghinaan agama. Dalam video yang diunggah oleh Famous ID Network tersebut Joshua membandingkan popularitas dari Anisa dan Cheryl.

“Kenapa Anissa selalu unggul daripada Chery? Ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam,” kata Joshua dalam video berdurasi 58 detik tersebut.

IKRIMAH