Beranda Berita Santri Desa Quran Maumere Belajar Memanah

Santri Desa Quran Maumere Belajar Memanah

BERBAGI

Nusa Tenggara Timur, AHAD.CO.ID- Sebanyak 70 santri Desa Quran binaan Rumah Wakaf di Maumere belajar memanah. Selain mengamalkan olahraga sunnah rasul, kegiatan tersebut merupakan aktivitas tambahan bagi para santri binaan Desa Quran Maumere, Nusa Tenggara Timur. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih fisik, kesabaran, dan ketajaman fokus para santri. Olahraga memanah dilaksanakan setiap hari Minggu pagi di Lapangan Sepakbola Wuring, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. 

“Saya sangat senang bisa belajar memanah, biar nggak bosen di kelas terus. Selain itu juga, dengan olahraga memanah ini bisa melatih ketangkasan saya,” ujar Sofyan, salah satu santri, Rabu (3/1).
 
Rumah Wakaf memberikan bantuan reguler berupa pembinaan kepada para santri. Selain memanah, ada beberapa kegiatan pembinaan lainnya, seperti setoran hafalan Al Quran, rihlah, dan sepakbola. 

Baca juga :   Setelah Ghouta Bersimbah Darah, DK PBB Putuskan Gencatan Senjata 30 Hari

Menurut Ustaz Dedi selaku pembina di Desa Quran Maumere, kegiatan positif tersebut harus terus dipertahankan. “Hal tersebut bertujuan untuk memotivasi para santri agar mereka bisa berprestasi di luar,” kata Ustaz Dedi. 

DAMAR A H