Beranda Berita Rumah Zakat dan Indosat Hadirkan Mobil Klinik Gratis untuk Warga Abepura

Rumah Zakat dan Indosat Hadirkan Mobil Klinik Gratis untuk Warga Abepura

BERBAGI
Rumah Zakat

Jayapura, AHAD.CO.ID- Rumah Zakat dan Indosat menghadirkan Mobil Klinik Indosat Ooredo untuk menggelar pelayanan kesehatan gratis. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Jalan Poros Tanah Hitam RT 02/05, Kelurahan Asano, Kecamatan Distrik Abepura, Jayapura, tepatnya di area Masjid Al Hikmah Tanah Hitam.

Kegiatan tersebut dimulai dengan penyuluhan mengenai difteri oleh dr. Ahmadin. Dalam penjelasannya beliau megedukasi para warga agar mengetahui gejala awal dari penyakit difteri, salah satunya ditandai dengan suhu tubuh yang terasa panas-dingin dan mudah lelah.

Sebelum melakukan tes kesehatan, masyarakat diwajibkan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Setelah itu, dilakukan pengukuran berat badan oleh relawan, kemudian dilanjutkan ke bagian pemeriksaan umum oleh dokter dan diberikan obat. 

Pelayanan kesehatan gratis tersebut dihadiri oleh sebanyak 75 penerima manfaat. Selain mendapatkan pelayanan kesehatan, masyarakat pun diberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang bertujuan untuk memberikan asupan makanan yang bergizi  untuk warga.

Baca juga :   Jubir HTI: Kami Tidak Anti Pancasila

“Alhamdulillah di desa kami ada pengobatan gratis. Sangat bermanfaat sekali bagi kami, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut,”  ungkap Welmince Warike, salah satu penerima manfaat, Rabu (3/1).

BENY APRIUS