Beranda Berita Kunjungi Maroko, Pimpinan Hamas Bahas Kondisi Al Quds

Kunjungi Maroko, Pimpinan Hamas Bahas Kondisi Al Quds

BERBAGI

Rabat, AHAD.CO.ID- Mantan ketua biro politik gerakan Hamas, Khaled Mishaal mengunjungi Maroko dan bertemu dengan sejumlah pemimpin dan pejabat negeri tersebut membahas isu terkini kondisi Al-Quds, Selasa (27/12).

Menurut situs web Tilkil – Arab Maroko, Misy’al dijadwalkan akan bertemu dengan Saad Eddin Othmani, kepala pemerintah Maroko dan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Pembangunan, pada Selasa (27/12).

Selain itu, ia juga akan bertemu dengan pemimpin Partai Sosialis Progresif menurut sebuah komunike resmi partai tersebut.

Masih menurut situs yang mengutip seorang sumber dekat House of Councilors (ruang kedua dari otoritas legislatif) mengatakan, Hakim Benshmash telah mengundang mantan ketua biro politik Hamas Khaled Meshaal untuk mengunjungi dewan tersebut pada hari Rabu.

Sumber tersebut menjelaskan, Hakim Benshmash telah mengatakan kepada anggota Dewan Direksi atas kunjungan Khaled Meshaal ke ruang kedua dan meminta mereka untuk menerimanya, sebagai tamu besar kenegaraan.

Baca juga :   Aksi Relawan BMH Serentak Donor Darah untuk Korban Surabaya

Ia menambahkan, undangan Dewan Penasihat untuk Khaled Meshaal disampaikan melalui kepresidenan. Ia menjelaskan, masalah Al-Quds akan menjadi agenda pertemuan tersebut yang akan mempertemukan Meshaal dan Benchesmash serta menjadi materi pembahasan delegasi tujuh parlemen Afrika ke “Israel”.

Dewan Penasihat memperhatikan penetrasi Israel di parlemen Afrika begitu kuat  sehingga diperlukan sebuah strategi untuk mengatasinya, ungkapnya.

PIP | DAMAR ABDUL HAYY