Beranda Berita Habib Taufiq Assegaf: Haram Mengucapkan Selamat Natal

Habib Taufiq Assegaf: Haram Mengucapkan Selamat Natal

BERBAGI
Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf/MJATV

Jakarta, AHAD.CO.ID- Pimpinan Pondok Pesantren Sunniyah Salafiyah Pasuruan Jawa Timur, Habib Taufiq Assegaf menegaskan haram hukumnya bagi umat Islam mengucapkan selamat natal, karena termasuk dalam tindakan ikut merayakan hari besar agama lain.

“Jangan ikut-ikutan orang yang menyatakan boleh mengucapkan selamat natal, karena mengucapkan selamat natal itu hukumnya adalah haram, hati-hati, tidak boleh,” kata Habib Taufiq dalam kajian kitab Mughnil Muhtaj Syarh al Minhaj, yang disiarkan dalam akun instagram resminya, Jumat (22/12).

Mengutip kitab fiqih madzhab Syafii yang disusun oleh Syekh Khatib Syarbini itu, Habib Taufiq menegaskan seharusnya pemerintah memberi hukuman bagi kaum muslimin yang ikut-ikutan tradisi agama lain.

“Perhatikan pemerintah wajib menta’dzir, menghukum siapa orang yang mencocoki orang-orang kafir dalam hari raya mereka, ikut merayakan hari raya mereka,” kata Habib kharismatik dari Pasuruan yang juga sahabat Habib Rizieq itu.

Baca juga :   Ketum DDII Apresiasi Tokoh Lintas Agama Hadiri Reuni 212

Hal tersebut kembali ditegaskan oleh Habib Taufiq karena belakangan kembali muncul orang-orang yang membolehkan mengucapkan selamat natal, dengan alasan toleransi. Padahal, bentuk toleransi yang sesungguhnya adalah tidak menganggu dan tidak melarang umat kristiani menyelenggarakan natal. Bukan ikut-ikutan mengucapkan selamat natal.

AINUL YAQIN | DUDY S.TAKDIR