Beranda Berita Begini Isi Tausiyah Akhir Tahun dari MUI

Begini Isi Tausiyah Akhir Tahun dari MUI

BERBAGI
Dokumentasi FORJIM

Jakarta, AHAD.CO.ID- Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan tausyiah akhir tahun dalam rangka pergantian tahun dari 2017 ke 2018. Juga terkait Natal tahun ini.

Tausiyah itu disampaikan oleh Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin, didamping oleh Sekjen MUI, Dr Anwar Abbas, serta seluruh staf pimpinan MUI lainnya.

“Tausiyah ini dikeluarkan karena mendekati pergantian tahun dan Natal yang memiliki kerawanan-kerawanan, agar itu tidak terjadi maka disampaikan tausyiah ini agar seluruh umat Islam mentaatinya,” tutur Kiai Ma’ruf dalam konfrensi pers di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

MUI pun berharap umat beragama agar menjaga lingkungan yang kondusif hingga suasana Natal dan Tahun Baru baru tetap aman dan menghormati saudara sebangsa beragama non-Islam.

Baca juga :   Jelang Pelantikan, Ini Tujuh PR Anies Sandi dalam Bidang HAM

“Mari umat Islam menjaga situasi Natal dan Tahun baru yang kondusif, karena kita sudah menyatakan apapun agamanya adalah saudara, karena kita mengembankan bukan hanya ukhuwah Islamiyah (saudara sesama Islam), tetapi ada juga ukhuwah wathaniyah (saudara sebangsa), dan bahkan juga ukhuwah insaniyah (saudara sesama umat manusia),” tuturnya.

“Kita galang persaudaraan seluruh umat dunia supaya tenteram, aman, dan saling menghormati,” jelasnya.

HIDAYATULLAH | DANIEL AMRULLAH