Beranda Ekonomi Bantuan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir di Jombang

Bantuan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir di Jombang

BERBAGI
Dokumentasi Rumah Zakat

Jombang, AHAD.CO.ID- Rumah Zakat melalui fasilitator Desa Berdaya Jombang menyalurkan bantuan berupa 150 paket nasi bungkus kepada para korban banjir. Penyaluran tersebut dilakukan pada Rabu, (20/12) di Dusun Kebondalem, Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Banjir di Jombang, bermula sejak hujan deras yang mengguyur di daerah Kecamatan Bareng dan Wonosalam pada hari Selasa, (19/12). Masyarakat mulai pindah ke tempat pengungsian pada sore hari.

“Masyarakat sudah mulai diungsikan ke Balai Desa Kademangan waktu sore harinya. Tapi, pada malam harinya, sekitar jam 22.00 WIB, Balai Desa Kademangan juga terkena banjir, akhirnya para pengungungsi dialihkan ke RTH Mojoagung,” ujar fasilitator Desa Berdaya Jombang.

Dari kejadian tersebut, terdapat ratusan orang yang terkena dampaknya, sehingga harus mengungsi di tempat yang lebih aman. Namun, tidak sedikit pula warga yang engga pergi dari rumahnya karena ingin menjaga harta benda mereka.

Baca juga :   Kepala Dinsos NTB Lepas Peserta Charity Funwalk Munas FOZ

“Ada sekitar 300 rumah warga yang terdampak banjir. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana kali ini. Saat ini warga memerlukan bantuan pangan, maka dari itu kami membagikan 150 nasi bungkus untuk para korban,” ujar relawan.

DANIEL AMRULLAH