Beranda Ekonomi Aktif Ikuti Pembinaan Rumah Zakat, 15 Anak Dhuafa Dapat Beasiswa

Aktif Ikuti Pembinaan Rumah Zakat, 15 Anak Dhuafa Dapat Beasiswa

BERBAGI
Dokumentasi Rumah Zakat
Banjarnegara, AHAD.CO.ID- Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Berdaya Somawangi, Kec. Mandiraja melakukan pembinaan bagi 15 anak dhuafa. Pembinaan tersebut berupa baca tulis quran, bimbel bahasa inggris, dan membahas beberapa mata pelajaran yang dianggap sulit oleh anak-anak.
Kegiatan pembinaan dimulai dengan mengevaluasi tugas anak-anak, dilanjutkan dengan penyampaian materi kisah singkat perjuangan Rasulullah. Kegiatan diakhiri dengan pembagian beasiswa kepada peserta yang aktif sebanyak 15 anak, terdiri dari 10 anak SD dan 5 anak SMP.
Selain melakukan pembinaan, fasilitator Rumah Zakat juga menyalurkan beasiswa bagi anak-anak yang aktif dalam mengikuti seluruh agenda pembinaan. Penyaluran dilakukan di Masjid Al-Ikhwan Dukuh Kalirau, Desa Somawangi Kec. Mandiraja, Banjarnegara.
“Sebagai orangtua, kami sangat bersyukur karena terpilih menjadi penerima beasiswa dari Rumah Zakat yang tidak semua anak mendapatkannya. Kami juga ucapkan terima kasih kepada fasilitator Rumah Zakat yang telah memberikan pembinaan kepada anak-anak di desa kami,” ungkap Zaenal, salah satu orang tua penerima manfaat, Rabu (20/12).
Dengan adanya kegiatan pembinaan tersebut, diharapkan bisa menciptakan generasi yang berakhlak baik dan berkarakter. Dengan demikian bisa memberikan manfaat bagi sebanyak-banyaknya umat, minimal untuk dirinya sendiri dan keluarga.
DANIEL AMRULLAH
Baca juga :   Positif ! Produk Mi Instan Korea Ini Mengandung DNA Babi